Saturday, March 28, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor Kalian Yakin Mau Berteman Sama Saya?

Kumpulan Cerita Horor Kalian Yakin Mau Berteman Sama Saya?


Kumpulan Cerita Horor - Akhirnya genap udah 3 tahun gw lewatin masa2 kelam gw itu.. Masa2 dimana gw hampir kehilangan jati diri gw.. Masa2 dimana gw hampir lupa siapa diri gw sebenarnya dan untuk apa gw terlahir di dunia... Gw pun mulai bisa bangkit dari keterpurukan gw yg dikarenakan terlau banyak terlibatnya gw dalam hal2 ghoib yg di luar nalar& logika... Buat kalian yg bingung dengan apa yg gw maksud diatas, mungkin kalian adalah pembaca baru.. ya, ini gw, Sony.. narasumber Berkah Membawa Petaka yang telah lampau..

Saat ini (waktu itu) gw udh mulai masa2 kuliah gw. Berarti lini waktunya udah keskip sekitar 3 tahun dari cerita sebelumnya..

Banyak yg nanya2 gw SMA mana, tapi disini sengaja ga gw ekspose.. takut2 nanti bisa mencemarkan nama baik alumni sekolah gw, dan nama sekolah itu sendiri. Karena hampir 1 sekolah (yang seangkatan ataupun kakak tingkat) kenal gw yg punya something, yaa kalian tau lah. Yg bisa gw sampein adalah tempat gw menimba ilmu saat gw kuliah

Yap, gw kuliah di salah satu univ yg lumayan ternama di cirebon, sebut aja univ unsw***. Fakultas FKIP Bhs. Ing*** angkatan.. sekian. Sebenernya gw itu Calon guru, walopun skrg benernya gw ga jadi guru. Pengalaman2 yg bakal gw ceritain benernya ga jauh beda sama yg sebelumnya. Karena gw masih aja bisa berhubungan dengan hal2 seperti itu. Hanya saja hubungan gw dengan kakek& mba ayu yg udh ga intens lagi. Karena waktu itu, jujur, ga gw tinggalin sholat sekalipun, puasa ga bolong2, bisa di bilang gw getol banget ibadah. Sampe2 tmn2 gw manggil gw pak kiyai (julukan doang, karena jidat gw yg item)

Di masa kuliah ini gw bakal ceritain pengalaman2 gw & tmn2 deket gw (sohib2 kuliah gw) yg BERDAMPAK bagi mereka karena mereka deket sama gw, hal2 apa aja yg mereka alamin, masa2 gw yg baru kenal cw, masa2 pacaran gw sama mantan .

Mereka teman teman dekat gw, Sebut aja namanya rino, lingga, dani, didi, isa, sama rere).. Kita2 mulai akrab sejak pas baru masuk, baru jadi maba (mahasiswa baru), dan belum pernah saling kenal sebelumnya.

Sebenernya, Gw waktu masuk ospek ga begitu kesepian, karena banyak yg nganter gw ke kampus gw ini. Siapa?? Jelas.. mereka adalah jin2 yg sering nongkrong di sekolah SMA gw. Mereka ikut gw kemanapun gw pergi kecuali kalo gw pas plg kerumah, karena ada kakek) .
Yah gw sendiri ga keberatan selama mereka ga ganggu gw & ga ganggu orang2 di sekitar gw.. Mereka jin muslim, sering jg ikut gw sholat. Tapi inget!!! Gw ga melihara mereka, mereka sendiri yg mau ikut sama gw. That's it!

Ga lama ada yg nyolek gw, gw pun reflek nengok.

Eh?
Pas gw liat, ternyata yg nyolek gw cw cantik, cantik banget. (Waktu itu doi termasuk salah satu diva kampus gw, udh pinter, cakep pula, sayangnya bukan doi yg jd cewek gw).

kenalan deh gw sama dia, yg akhirnya gw tau namanya rere (sohib gw ampe skrg) ternyata si rere ini bawa gengnya, temen2nya semasa SMA yg masuk sini juga, yaitu rino, lingga, dani, didi & isa, yg akhirnya kita bertujuh sahabatan.

yg bikin gw kaget, ternyata mereka kenal gw. Gw pun bingung, perasaan gw ga kenal dri salah satu di antara mereka. Apa mereka adalah jin jin yang menyamar juga??? Eeehh.. enggak.. Enggak..

Ga tau nya mereka kenal gw pas sekolah gw ngalahin tim basket mereka di final kotamadya Cirebon. Ehemm.. maap, bkn sombong, dulu gw MVP nya, hehe..

Akhirnya kitapun kenalan, ngbrol ngalur ngidul selagi anggota bem ceramah di aula kampus yg ga begitu besar tapi penuh sama maba. Dan tiba2 si dani nyeletuk ke gw sambil bisik2 .
"son, lamun ning kampus aja nggawa peliharaan napa!!!" (son, klo ke kampus jangan bawa peliharaan dong!!) Katanya agak ketus. .
Gw pun kaget, karena gw ga ngerasa bawa ayam, kucing, apalagi kambing. Dan akhirnya gw sadar..

Ternyata di antara tmn2 baru gw, dani juga bisa ngeliat "MEREKA"!!!

Tentunya gw kaget.. tapi ketika gw sadar bahwa ga cuma gw aja yg punya kekurangan ini, akhirnya gw menanggapi Dani..

Gw pun bales bisik2 ke dani "dudu peliharaan isun coy, pada melu dewek, tapi beli ngeganggu. Ira bisa ndeleng tah??" (Bukan peliharaan saya, ngikut sendiri, tapi ga ganggu. Kamu bisa lihat?)

Dani pun ngangguk dan wajahnya menunjukkan mimik agak risih.. wajar sebenernya dia risih.. Soalnya saat itu salah satu jin yg ngintilin gw, ada yg nemplok senderan sambil lendotan di bahu dani, wujudnya perempuan rambut panjang, muka nya keliatan kok, cantik pula, ga berwujud kunti. Lucu campur kasian sih ngeliatnya.

Yang satu ini seneng kayaknya sm dani, soalnya di jilat-jilatin gitu pipi dani nya. Dani pun berkali-kali nepok2 pipinya. Gw pun bilang smbil bisik2 lg ke dani, "wis, engko gen sue-sue biasa dewek, aja nepoki pipi bae, engko ledes" (udh, nanti jg lama2 biasa kok, jangan nepokin pipi aja, ntar lecet) kata gw sambil nyengir. Dani cuma manyun msh smbil nepok-nepokin pipinya.

Akhirnya ceramah bem pun selesai, lalu dilanjut sm acara2 ospek kebanyakan. Minta ttd kating yg rese2, dll. Sayangnya di fakultas gw, kating cewenya ga ada yg bening. Jd gw ngecengin maba nya aja sekalian kenalan, banyakin temen. Tebar pesona dulu lah hehe

Rere & the geng akhirnya ngajakin gw buat makan di kantin. Gw pun manut, tapi ga ikutan makan.. bukan karena ga laper, tapi ketika gw sampe ke kantin, karena ternyata kantinnya make jin penglaris!!! Buseeeet, kantin cuma satu-satunya aja pake beginian!!! Ga habis pikir gw.

akhirnya gw ga ikutan makan, dan dani pun jg ga ikutan makan. Secara dia jg bisa ngeliat, masih sambil nepok-nepokin pipinya dani ngmg "ngudud bae yuh, akeh pisan peliharaan ning kene'e!!" (Ngroko aja yuk, banyak banget peliharaan disininya!) Gw pun ngangguk& ngroko sama dani di pojokan kantin. Yah kalian yg bisa ngeliat penglaris pasti bakalan jijik deh kayak gw sama Deni.

Kegiatan ospek pun akhirnya berakhir, yg di sambung sama pengumuman pembagian/ penempatan kelas. Kayaknya emang takdir, gw sama rere & the geng sekelas... Dan dari sinilah kejadian2 yg gw rasa akhirnya berdampak buat sahabat-sahabat gw pun di mulai.

Masih dalam suasana ospek.
Gw akhirnya balik bareng sama rere & the geng. Kita Naik motor, dan jalan ramean. Rencananya, kami mau nongkrong2 dulu, karena itu emang udh kebiasaan mereka.. Karena rere ga bawa motor akhirnya di boncenglah sama gw. Jujur, deg-degan, karena gw waktu itu jarang banget berinteraksi sama cewe cakep. Langsung gw endus-endus badan gw, bau apa engga. Ngerasa ga bau, baru gw persilahkan rere naik. Tapi baru mau naik, si rere jatoh!! Gedebug!!

Sontak gw kaget soalnya rere jatoh agak jauh dri motor gw, sekitar 1 meter lebih. Pas gw lihat, di belakang rere udh berdiri mahluk tinggi gede, banyak bulunya, fix ya udh bisa nebak, yup.. si ouwo (panggilan gw buat genderuwo)

Aduh ini ganggu aja sih!!! Kata gw dalam hati.
Refleks, Gw teriak aja "jangan ganggu woi, mau pulang ini!!!"

Dan ternyata si ouwo pun nurut dan berangsur menghilang, di iringi jin yg biasa ngintilin gw pada ngejer si ouwo td. Gw biarin aja, kali aja emang pada mau ngejer si ouwo. .

Langsung gw samperin rere yg lg bangun dri jatohnya smbil tepuk2 roknya sekalian ngelus2 bokongnya trus ngmg "kok aku bisa jatoh gitu ya?? Kayak di tarik!!" Kata rere sambil kebingungan. Gw cuma bales ngmg "cuma perasaan lo aja kali re" kata gw sambil ngambilin barang2 dia yg jatoh. .

Sepanjang perjalanan ke tempat tongkrongan yg ternyata berlokasi di Grage mall, kafe Mesanin (sekarang udh ga ada, gntinya tempt main buat anak2) rere msh aja ngebahas soal jatohnya td yg dirasa ga wajar. Gw cuma jawab sekena nya aja, ga mau berlarut2 jg soalnya.

Akhirnya sampe jg deh di parkiran. Tiba2 rere teriak lagi "Aarhh!!!" Reflek gw nengok & nanya "kenapa re???!"
. "Ada yg jambak rambut gw son!!!" Katanya panik sambil megang-megangin rambutnya.

"Enggak.. udah udah yuk" kata Gw tenangin rere sambil gw ajak masuk kedalem mall.

Sesampainya di kafe mesanin, rere pun cerita kejadian2 yg td dia alamin. Anak2 pun heboh. Cuma gw sama dani doang yg ga ngefek dan bermuka datar. Dani pun nyolek gw, kode. Gw colek dani balik, kode jg. Gw & dani akhirnya colek-colekan. Lama2 risih, akhirnya gw buka obrolan..

Enggak. Gw ga cinlok ama Dani kok, gw normal

"Udah-udah, ga usah ribut. Biarin aja. Nanti jg udahan kok isengnya" kata gw. Seketika suasana hening.. dan disambut tatapan anak2 sambil serempak ngmg "lo bisa jg son???!" .
Hah???! Kaget gw. "Juga" ini mksudnya gmn?? Pikir gw. Di sambung sama didi, isa & rino "tuh, dani bisa ngeliat2 yg kaya gitu, kamu jg tah??" Gw bales pake senyum kecil aja. .

"Udah.. udah.. bahas yg lain aja deh. Males ngomongin yg gituan", kata dani. Setelah keadaan agak tenang, gw coba cairin suasana, nawarin anak2 pada mau minum apaan. Akhirnya pesenan minuman kita2 pun datang.. .

Baru gw mau nyeruput, rere jerit lagi "AAARRGGHH" agak kenceng kali ini. Gw pun nyembur saking kagetnya. Orang2 sekitar kita pada ngeliatin. Anak2 pada nanyain kenapa ke rere. Dan, yaaa.. rere di gnggu lagi. Pas dia mau nyeruput minumannya pake sedotan, tiba2 ada yg nyeruput duluan, sedotan nya goyang2 katanya. Ini kenapa rere mulu ya yg kena??! Ada apa nh sama rere???!!!

Akhirnya kita mutusin buat balik aja. Sambung via fb aja kata anak2 (jaman dulu blom ada wa, bbm, dll. Bbm ada, cuma kn mahiil, msh barang mewah) rere minta ikut gw lg, tapi gw larang, gw alesan klo mau ada perlu. Sebenernya gw Ngindarin takut2 nanti dia diganggu lg. Akhirnya Misahlah kita di parkiran. .

Anak2 jg katanya pada mau nongkrong lg dirumah rere di Kesambi Dalem. Gw pun ijin cus balik duluan. Selama perjalanan gw masih mikir aja, perasaan dulu2 tmn2 deket gw ga ada yg ngalamin kaya gini, kok sekrang gini yaa??... Apa rere selama ini juga sering ngalamin, atau setelah kehadiran gw aja?..

Ga pikir panjang gw gas pol motor gw balik kerumah, sampe ga inget ternyata bensin gw kosong& duitnya udh kepake td jajan di kafe mesanin.. Aduh.... Royal di waktu yang salah.

Ga berselang lama dri kejadian rere kemaren2, sohib gw yg namanya rino akhirnya ngalamin hal yang aneh.

 KLIK DISINI

Sedikit info soal rino, doi cowo, hmmm.. sebagai cowo gw sh nganggep doi lumayan. Lumayan rese, lumayan brisik, lumayan mesum, koleksi h*nt*i nya banyak bgt di hapenya!! Tapi lumayan kece jg. Tapi sayang, doi pendek. Jd klo lagi naksir cewek yg agak tinggi suka di tolakin mulu. Pernah sekali dja ngajakin gw nembak gebetannya, katanya klo di tolak biar ga baper-baper amat. Nah disni kejadian berikutnya nimpa rino..

Gw janjian sm rino, gw minta buat di jemput dirumah gw. Ngaretlah doi, gw telfon ga di angkat2, setelah gw nengok keluar, ternyata dia udh di depan rumah & hapenya ketinggalan. Sue!! Gw suruh masuk dulu karna gw wktu itu baru beres mandi, blm ganti baju.

Mamah gw bikinin rino minum. Di minumlah sm doi. Tapi tiba2 rino teriak, dan tangannya melepaskan cangkir minum tadi sehingga pecah deh cangkir mamah. Gw buru2 keluar kamar cuma mash pake anduk doang karena denger cangkir pecah, begitu pula mamah pun ikutan nyamper.
Gw tanyain "kenapa no???" Gw liat dia dalam keadaan ketakutan parah sambil menunjuk2 lantai.. yg gw minum itu darah!!! Amiis!! Asiin!! Bau!!! HOEK. Dan muntahlah rino disitu. .
Pas gw cek, masih air teh kok. Tapi rino ngotot kalo td itu dia minum darah!!! Alhasil acara nembak gebetannya batal, karena udh ga karuan yg di rasa sm rino. Segera, dia Buru2 ijin pamit, mau pulang. Cuma gw larang karena keadaan psikologisnya keliatan banget beres. Matanya nanar dan keliatan sekali dia shock berat. Mungkin baru pertama kali ngalamin kaya gitu. .

Mamah akhirnya buka obrolan, cerita kondisi keluarga gw & soal gw. Rino bengong. Ga bisa ngomong apa2. Awalnya dia sempet becandain mamah jg klo ini mungkin cuma becandaan. Tapi mmh ga gubris, dan tetap bicara serius.. mamah cuma bilang kalo percaya silahkan, ga jg gpp..

Mulai saat itu pandangan rino ke gw berubah. Jd kaya agak takut dan segan sama gw. Klo gw sh lebih liatnya dia takut sm gw. Cuma udh gw jelasin klo gw udh lama ga berhubungan sama yg gitu-gituan lagi..tapi tetap, dia agaknya sensitif sama keberadaan gw pasca kejadian minum darah itu..

Dan akhirnya, nyebarlah cerita tentang kekurangan gw ini ke anak2 (sohib2 gw only) siapa lg klo bukan rino yg ember nyeritain semuanya yg diceritain mamah pas dirumah.

Imbasnya, Pas gw nongol di kampus, gw langsung di kerubungin sama rere, didi, isa & lingga. Rino nya gatau deh lg dimana wktu itu. Mereka semua pada interogasi gw satu2. .
Gw cuma celinguk ke dani yg lagi di duduk di deket jendela & seakan ngomong "udh, kasih tau aja"
Akhirnya dengan agak sdikit berat gw ceritain semuanya, termasuk tentang kakek, mba ayu, dll.

Alhamdulillah, responnya pada bengong. Dan kompak pada ngmg "Ajarin gw soooonn!!!" Dan gw pun cuma bisa tepok jidat.

Rino yg biang keladi nyeritain semua-semuanya kaya ga ada ngerasa bersalah pas ketemu gw. Ya gw damprat aja kenapa bilang2 ke anak2?! Alesannya sh kn kita2 sohiban, jgn sampe ada yg di tutup2in katanya. Gw cuma manyun doang pas rino bilang gitu. .
Akhirnya semenjak saat itu klo ada kejadian2 aneh lagi pasti kalo ga gw ya dani yg dimintain penjelasan.. mereka udah terkena stigma bahwa semuanya diakibatkan oleh makhluk tak kasat mata... Lebih tepatnya, mereka parnoan.

***

Dan akhirnya ga kerasa genap udh setahun kita2 sohiban. Satu2 temen gw ngalamin kejadian2 yg mereka baru pertama kali dalam hidup ngerasain. Tapi makin kesini kejadian-kejadian yg mereka alamin agak ekstrim. Beda sama yg udh di alamin sm rere & rino. Lebih merinding, lebih bikin kaget. Gw sendiri yg udh biasa kadang suka shock saking kagetnya di tongolin yg gitu2..

Yah untuk ukuran gw yg sudah sering berinteraksi ama mereka, ini Lebih ke ngagetin klo ke gw, tapi pasti serem banget buat temen2 gw yg ga biasa ngalamin.. Dan salah satunya terjadi saat kami liburan ke Gunung Ciremay bareng bareng satu geng.

Tujuannya emang Ng-camp kita, tapi ga bikin tenda, anak2 udh pada parno sama yg bgituan. Jadi kita2 lebih milih nyewa villa di daerah linggarjati. Deket gedung perjanjian linggarjati, tapi ini luruuuus naiiik lagi (yg orng kuningan pasti tau) Villanya di ujung, deket titik pendakian ke puncak gunung ciremay.

Setelah gw udh deal harga sewa buat 2 hari 3 malam sm pemiliknya, besoknya kita2 udh mulai cus ke TKP. Di jalan ga ada yg aneh, sampai ke tkp pun ga ada yg aneh. Cuma pas lagi nurunin barang dri mobil, didi sama isa ngeliat kunti lg berdiri di kamar lantai dua.. Sontak mereka ngucap "ALLAHUAKBARRR!!!" gw & yg lain nya ikutan nimpalin, "kenapa woi, ngagetin aja pada!!" Sambil gelagapan didi sm isa ngmg "iitt.. iittu.. ada kunti men!!!" Gw & dani kalem2 aja, ga bgitu nimpalin. Rere sama rino yg histeris, "seriusan looo??! Ahh.. rese nh, pengen liburan juga, malah kaga tenang gini jadinya!!!" Kata rere. . "Dan, son, lo bedua kn bisa, usir dong!!" Kata rino, rere jg ikut nimpalin "iya dong, tolong gimanain kek. gw lebih milih liburan sm kalian dripda sm cowo gw tau!!"

Gw sm dani cuma tatap-tatapan, lamaaa banget. Akhirnya dani bilang, "yawis ntar malem main jailangkung nyok, ngobrol sm yg nunggu disana supaya ga ganggu". Serentak anak2 pada teriak "Daniiiii, rese loo!!!" Gw cuma mesem kecut doang, sambil nebak2 bakal gimana liburan pertama gw sm sohib2 baru gw ini

Selesai sholat magrib kita2 ngumpul di ruang tengah, ngbrol ngalor ngidul sambil nunggu rere & isa kelar masak buat makan malem. Menu hari itu semur jengkol, gurame saos kuning & telor dadar (kalo ga salah inget).

ga lama rere teriak dri arah dap, minta di ambilin daun pandan di samping villa, mau bikin bubur kacang ijo katanya. Anak2 pada tatap2n, trus nyuruh gw sama dani aja yg ngambil.

Males banget padahal, tapi yawis lah mau gmn lagi. "Yuk Dan" "delat, jukut hape dikit isune (bentar, ambil hape dulu saya nya) dan gw pun keluar sm dani buat ambil daun pandan. Ternyata dani ambil hape buat nyenterin, emang agak gelap jg suasana disana. Remang2 & redup2 lampunya. Gw & dani pun mencar, dani ke tempat yg aga gelap, gw di tempat yg masih ada sedikit pencahayaannya..

Gw pun akhirnya nemu daun pandannya, baru gw mau bilang ke dani klo gw udh dapet, tiba2 gw denger dani ngmg putus-putus "son.. son..!!" Gw samperin lah dani..baru aja mau gw tanya dia kenapa, tapi saat itu juga gw dapet jawabannya.. Krn skrg di depan gw udh berdiri sosok berbalut kafan kumal!!

POCONG!!! Dan posisinya dekeet banget sm gw sm dani, bauu banget!!! Bau bangkai!!! Gw pun, maap, muntah disana. Seumur-umur baru kali itu muntah gara2 nyium bau nya. Lebih bau dari yg pernah gw alamin!!

Dani gw liat msh bisa nahan bau nya, gw mikir, hebat jg dani bisa nahan!! Eh.. ga lama keluar jg isi perutnya. Ngerasa udh ga ada lg yg bisa di keluarin, gw pun ngedongak, natap ke arah pocong itu. Yu know what?? Yeah.. ini serem. Karena gw baru lihat yg kaya gitu wujudnya. Tapi rasa mual gw ngalahin rasa serem gw. Matanya merah nyala, pupilnya runcing, kaya mata kucing, belo lah. Sambil ada darah di sekitar matanya. Kulit mukanya item, kerut2, ga punya idung, rata, cuma ada bolongannya aja 2, mulutnya mangap ke bawah sampai se-dada kira2. kain kafannya coklat, kaya warna putih dekil kena tanah basah gitu. Gw denger samar2 dia ngmg sesuatu, karena saking bau nya jd ga fokus gw sm apa yg dia omongin. Sampe akhirnya jin yg biasa ngintilin gw muncul!!Mereka langsung ngerubung, ngelilingin pocong itu. .

Ga lama gw denger teriakan dari dalem villa, sambil gw perhatiin berangsur2 pocong itu menghilang, di iringi jin2 yg ngintilin gw pun ikutan ngilang. Gw pun rangkul dani yg masih dalam keadaan nahan mual sambil nutupin mulutnya masuk ke villa. Pas masuk ke villa gw nemuin banyak yg berubah. Sofa2 pada keguling, lampu hias pada jatuh, dan yg bikin sedihnya, masakan rere & isa belepotan kemana-mana!!! .

Ga pake lama gw samperin rere, isa, lingga, rino& didi yg lagi nyumput di pojokan saking takutnya. "Kalian gapapa???!" Tanya gw. Lingga pun jawab "gw pengen balik, pengen balik!!" Katanya sambil nangis2 sesenggukan masih pelukan sama rere& isa. Rino& didi mau ikutan pelukan tapi ga di bolehin ama rere.

Akhirnya gw putusin buat beberes pakaian, kita balik malem ini jg. Gamau tau!. Udah Terlalu banyak yg aneh2 disini. Ngerusak liburan. Yg lain jg berpikiran sama. Tapi karena masih sama2 takut, akhirnya beres-beresnnya gantian. Yg ternyata giliran gw giliran terakhir abis dani beberes.

Mereka pun pada nyumput di belakang dani. Suasana hening, ga ada yg ngajak ngbrol, yg ada suara kentut rino yg katanya kebelet ke wc tapi takut. Pecah lah keheningan, agak cair, tapi ga lama, trus pada diem2 lg. Dan akhirnya gw pun beres beberes pakaian2 gw. Kita2 pun jalan mau ke mobil, mau balik ke cirebon.

Tapi....pas udh jarak sekitar 5 meter, gw berentiin mereka semua. Yg lain pada bingung, kenapa gw berentiin. Trus gw bilang "kalian pada liat ga apa yg ada di mobil???!"

Yg pertama teriak rere, disusul lingga& isa. Rino cuma refleks sembunyi doang dibelakang gw sm dani, sambil nutupin mukanya. Yup.. pocong yg td gw sm dani liat ternyata UDAH ADA DI DALAM MOBIL!!

Dan parahnya.. kali ini sosok berbau busuk ini gak sendirian..jumlahnya banyak!! Semobil full sambil mengangguk2 di dalemnya!! anehnya mobilnya ga ikutan goyang. Gw pun ambil inisiatif, buat masuk lg ke dalam villa. Gw giring mereka semua masuk villa lagi. .

Kita Pulangnya besok lg aja... Ga aman sama sekali..
Dan malam itu pada ga ada yg tidur. Termasuk gw. Karena tiap mata gw merem, rere, lingga langsung guncang2 badan gw, gw ga boleh tidur, ga ada yg jagain katanya. Dan malam itupun kita laluin dengan melek bareng, dan gw yg semaput nahan rasa ngantuk yg luar biasa.. Namun lebih baik begini, ketimbang membuka mata dengan wajah pocong tepat berada dihadapan gw!

Baru bisa merem bentar, gw udh di bangunin. Begitu terus. Duuhh, baru merem 5 menit jg!! Pikir gw. Ehh.. ternyata udh jam 7 pagi. Perasaan baru bentar gw tidur, udh pagi lagi aja. .

Dani pun geret2 gw, nyuruh mandi, sementara yg lain lg pada beberes ruang tengah yg ga karuan bentuknya karena kejadian semalem, sekalian siap2 mau balik. .
Akhirnya gw pun manut, mandi, sambil masih ngantuk2. Pas kelar mandi, gw ngaca & gw liat ada yg aneh. Yup.. ini bukan bayangan gw!!! soalnya kerasa banget bedanya. Gw coba iseng2 tengok kanan-kiri, masih ngikutin. Dongak atas-bawah, masih ngikutin. Trus gw ngucap "ALLAHUAKBAR!", Dan kalian tau? bayangan gw di cermin diem!!! Mingkem rapet!!!

Trus tiba2 bayangan di cermin gw berubah bentuk. Berubah jd pocong!! Pocong yg semalem gangguin gw & yg lain!!! Gw pun natap tajem ke arah pocong yg jadi bayangan gw di kaca. Dia ketawa, ketawa keras banget!!!

Gw meremin mata gw nahan kerasnya suara pocong itu. Ga tau yg lain pada denger apa engga. Mulutnya menganga lebar dan lama kelamaan mulutnya sobek sambil ngeluarin darah dari sobekan-sobekannya... Dan itu terpampang pas di hadapan gw!!!

BRUG!! Dani tiba2 nerobos masuk kamar gw (kayaknya dia denger suara ketawa pocong itu) trus ngdeketin gw. Dia jg kaget pas ngeliat di kaca yg ternyata bukan bayangan gw!! Dani gw liat mematung, berdiri diem aja. Trus gw tendang kakinya, sambil bilang "baca2 ayat kursi dan!" Dan langsung aja dani komat-kamit ga kedengeran, ga tau apa yg dia dibaca apakah ayat kursi atau bukan.

Gw alihin pandangan gw ke kaca lagi dan . . . Pocong itu tiba2 bergerak mendekat.. enggak.. DIA SEKARANG KELUAR DARI DALAM KACA TEPAT DI DEPAN GW!! dan wuush.. seketika dia Ngilang kaya asep. .

Dani pun bertanya-tanya sm gw, sebenernya apa yg terjadi selama ini?! Kenapa kita2 pada di ganggu??! Padahal dulu2 ga pernah kaya gini!!!, kata dani sambil panik.
Gw ga jawab...

Cuma bisa ngmg dalem hati, yg pasti ini terjadi sama mereka setelah mereka ada di deket gw. Akhirnya gw tarik kesimpulan.. ya sepertinya Gw lah sumber dari masalah2 yg selama ini mereka alamin...

Selama perjalanan pulang anak2 pada diem. Ga ada yg ngobrol. Sunyi senyap. Rere yg biasanya gacor obrolan apa aja di obrolin, ini diem aja. Shock. Semua ngerasa liburan yg di nanti-nantikan udah hancur berantakan.

Gw liat dani yg lagi nyetir jg diem aja (gw duduk didepan, disamping dani) akhirnya gw beraniin buka obrolan. "Guys, ngbrol dong, sepi amat, biasanya rame??" kata gw sambil nyisir mata anak2 satu2.

Rere cuma nyengir getir, yg lain pada ga gubris omongan gw. Ngerasa ga di anggep, gw pun balik badan, memandang kosong jalan raya cilimus yg agak lengang waktu itu. Maklum, bukan weekend, jd agak sepi. Gw pun ngmg ke dani "dan, nanti abis drop anak2 mampir rmh gw bentar, gw mau ngbrol" , "ooh.. oke" jawab dani singkat. Dan danipun langsung memacu mobilnya.

Beres nganterin anak2, sperti yg td gw udh bilang, dani gw ajak kerumah gw. Baru mau masuk, dani udh disambut sama kakek. Ga bgitu kaget, danipun ngucap salam, di bales salam pula sm kakek sambil berangsur-angsur menghilang. Gantian skrg mba ayu yg muncul pas di depan gw, ga gw gubris, gw jalan terus sambil menembus mba ayu. Dani yg baru pertama kali liat langsung melongo. Ga heran gw, pasti kagum sama kecantikan mba ayu. Tapi gw diemin aja. Sambil gw nengok, merhatiin mba ayu yg ngeliatin gw & berangsur-angsur menghilang. .
Gw lihat raut wajah sedih di wajah mba ayu. Dani pun kepo. Tanya2, itu td siapa. Gw jawab aja, mantan istri gw. Dani pun melongo lagi.

"Udah ah, lo kebanyakan melongo, masuk buru" kata gw sambil ngajak dani ke ruang tamu. Mamah muncul dri arah dapur sambil bawa nampan isi cemilan& minuman. Trus mamah tiba2 ngmg "ooh.. ada yg bisa juga yah" kata mamah. Dani pun kaget, langsung salaman ngenalin diri ke mamah..

Pas mau balik ke dapur, mamah gw tahan. Gw suruh ikutan ngbrol bareng. Ngebahas kejadian2 yg akhir-akhir ini terjadi.. Seperti biasa, mamah cuma meng-oh-in obrolan gw. Dani pun ikut nimbrung obrolan, katanya selama ini ga pernah sampe segininya di ganggu, baru kali ini aja. Mmh pun langsung ngmg ke gw "kamu kalo kemana-mana jangan ngajak2 coba, kasian tmn2 kmu, di gangguin terus jadinya"

Mamah pun langsung ngmg ke gw "kamu kalo kemana-mana jangan ngajak2 coba, kasian tmn2 kmu, di gangguin terus jadinya" lhaaaa.. gw yg ngerasa ga ngajak coba protes ke mmh. Tapi sama mamah keburu dipotong sambil ngmg, .
"Ini, nak dani jg bisa, tapi ga seberbakat kamu, kalo kalian berdua barengan auranya jd kuat. Ngundang jin buat ganggu" .

gw sm dani pun diem. Trus mmh tanya2 asal-usul dani. Dani pun ngebeberin asal muasal dia & keluarganya, yg katanya asli solo, ada keturunan kesultanan solo. Sama2 punya bakat sm gw, tapi ga se-ekstrim gw.

Singkat kata, dani tau gw bisa berkomunikasi sm jin& bisa meraga sukma. Dia cuma melongo. Kayak kebanyakan orang2 yg tau kemampuan gw, dia minta ajarin. Gw toyor aja kepalanya, "emong, ga ada untungnya bisa gituan, ruginya banyak" kata gw. Mamah cuma senyum, trus pamit lg ke belakang mau nyuci piring.

Gw minta dani buat keep silent sm semua yg udh dia tau tentang gw. Gw ga mau anak2 yg lain tau lebih jauh soal gw. Gw ga mau dijauhin, karena gw ngerasa udh klik banget sm mereka. Dani pun nyanggupin sambil ngangguk, tapi masih tetep maksa gw buat ngajarin cara meraga sukma, dan gw toyor lagi kepalanya untuk yg kedua kalinya.

Akhirnya gw beberin semua yg udh gw alamin, tentang kakek, mba ayu, pengalaman2 gw di dunia jin, dll. Dani cuma bengong. Antara takjub, ga percaya, berasa di dongengin cerita fiksi ilmiah. Tapi dari matanya gw bisa liat klo dia percaya sm yg gw omongin. Apalagi pas gw sm dani lagi asik ngbrol, mba ayu tiba2 muncul lagi sambil ngmg "Assalamualaikum . . . Mas, aku kangen" dani kaget, sedangkan gw ga gubris. Pura2 ga liat.

Dani pun nendang2 kaki gw sambil mukanya manggut2 ke arah munculnya mba ayu sambil bilang "itu . . . Itu . . ." Cuma gw diemin aja. Gw cuma bilang, "udh biarin aja, mereka sekarang udh ga ada hubungan apa2 lg sm gw& keluarga gw, udh masing2" kata gw.

Ga kerasa udh mau magrib aja, gw ajak dani sholat jamaah sm ayah, mmh& gw. Dani pun bergegas ngambil wudhu. Dan sholat jamaah lah kita bareng2. Bareng kakek, mba ayu& kakak-kakaknya.

Masih banyak benernya kejadian2 yg sohib2 gw alamin. Cuma ga bisa gw ceritain semua. Gw pernah bilang kn klo gw bisa prediksi suatu hal yg bakal terjadi?? Ini bisa gw lakuin ga dengan kemauan gw. Tapi spontan. Tiba2, ga di rencanain. Mungkin istilahnya ini tuh firasat. Contoh, waktu lingga mau pulang kuliah naik motor, tiba2 terlintas dalam kepala gw, kaya potongan film item putih, yg keliatannya lingga bakal di tabrak dari belakang sama mobil. Gw pun reflek nyegat lingga buat ga balik naik motor, nawarin buat gw aja yg anter. Tapi di tolak sama lingga yg katanya lagi buru2 di tunggu ibunya dirumah. Gw ga bisa ngapa2in.

Dan besoknya bener aja, lingga ga masuk. Kecelakaan katanya!! Di tabrak dari belakang sama mobil, motornya ringsek. Lingga pun patah tulang tangan& kaki. Dari situ gw ngerasa kayaknya gw punya kemampuan baru lg selain meraga sukma. Tapi ga gw beberin ke anak2, termasuk ke dani...

Kejadian2 lainnya masih banyak banget. Bahkan berlanjut smpe gw nikah& punya anak. Bahkan anak gw sekarangpun indigo. Suka nangis klo liat ada yg "nongol" di kamar, gw ajarin buat ngusirnya "hush.. hush.. pigi.. pigi" istri gw yg malahan parno sendiri karena cuma ga bisa liat, sementara anak gw udah heboh ngusirin mereka.

Gw rasa sekian dulu cerita pengalaman gw. Mungkin bakal gw sambung next time.. mungkin tema berikutnya adalah keluarga gw sendiri..

Pengalaman yg ga enak banget jg, karena ternyata nenek dari istri gw itu seorang dukun... Tamat
Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.