Wednesday, March 25, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor Kampung Setan

Kumpulan Cerita Horor Kampung Setan


Kumpulan Cerita Horor - Lokasi kejadian berada di bekas rumah saya, letaknya di suatu
perumahan di Bogor. Waktunya sekitar 2005-2012 akhir.
Saya pindah ke rumah itu, pada tahun 2005 akhir,kalau ga salah ingat tepatnya pertengahan
Desember. Waktu itu saya masih kelas 4 SD, saya anak satu-satunya dan kedua orangtua saya
bekerja di Jakarta. Letak perumahan yang kami tempati sebenarnya cukup strategis, dekat dengan kantor PEMDA, dekat juga dengan jalan raya.

Namun gak tau kenapa, untuk ukuran posisi se-strategis itu, pada tahun 2005 perumahan itu masih sepi banget, gak banyak yang menempati dan salah satu ciri khas perumahan ini banyak sekali pohon bambunya, kalo kata orangtua dulu seperti ‘tempat jin buang anak’. Keluarga saya pun membelinya bukan karena posisinya atau bagaimana, tapi karena faktor keuangan makanya orangtua saya membeli rumah itu, maklum harganya setengah dari rumah
dikawasan Jakarta.

Rumah kami posisinya berada di baris tengah perumahan, paling ujung sebelah kanan dari deretan
beberapa rumah gitu. Dua rumah dikiri masih kosong, dan ditumbuhi ilalang. Sedangkan di depan rumah saya ada lapangan bulu tangkis, pohon bambu, dan pos ronda. .
Pada tahun pertama tinggal disana sebenernya ga ada yang aneh terjadi, yaa meskipun sering denger cerita tetangga seputar kejadian horror di lingkungan situ yg menyebar cukup luas..

Salah satunya adalah kisah anak tetangga saya yang udh pada bujangan sering
gitaran sambil nyanyi sampai menjelang subuh. Nah, suatu malam minggu, meskipun lagi
gerimis kecil, mereka yg biasanya berlima tetap gitaran dipos ronda. Mereka yg tadinya asik
nyanyi-nyanyi langsung berenti gitaran, karna denger suara pelan perempuan meringis gitu.
Mereka kompak ngeliat sekitar dan mendapati ada wanita yg berdiri diantara pohon pisang dan tong sampah yang letaknya ada di samping pos. Dan dialah sumber suara itu berasal. Rambutnya panjang gak keliatan mukanya, bajunya putih kucel, dan pas mau disamperin...

Rambutnya panjang gak
keliatan mukanya, bajunya putih kucel.. dan pas mau disamperin, Perempuan itu terbang ke arah
pohon bambu sambil ketawa kenceng banget! Mereka langsung lari pulang ke rumah teman yg terdekat.

Selain itu ada cerita dari bu H,tetangga dekat rumah saya juga, sebelah rumahnya bu H ini
pohon bambu dan juga ada pohon kapuknya. Suaminya bu H suka ngerokok di teras rumah
kalo malem, sekitar jam 11 an beliau liat kaya kantong ngegantung di pohon kapuk. Awalnya beliau kira itu buah kapuknya, tapi setelah diperhatiin lama-lama jadi besar gitu sampai lebih besar dari manusia. Beliau sampai manggil2 istrinya, bu H, buat mastiin kalo gak salah lihat.
Akhirnya mereka memutuskan buat masuk ke dalam rumah tanpa memastikan lebih dekat itu
apa yg ngegantung. Kata tetangga lain yg "bisa liat", yg ngegantung itu katanya
genderuwo. Dia emang tinggal disana...

Orangtua saya yg diceritain hal-hal kaya gitu sama tetangga suka gak percaya, apalagi bapak
saya, anti percaya kalo gak liat langsung. .
Singkat cerita, akhirnya kejadian di keluarga kami sendiri...

Waktu itu ibu saya lagi shalat tahajud diruang tamu, saya dan bapak masih tidur dikamar (saya
masih tidur sama orangtua) terus selesai shalat ibu saya ngeliat ke ventilasi diatas jendela. Soalnya selama sholat, ibu ngerasa kaya ada yg merhatiin gitu. Dan saat itu Ibu saya ngeliat putih2 kaya karung diatas pohon bambu
depan rumah. Awalnya ibu saya ngira itu karung,tapi kok lama-lama berbentuk?? .
Ibu saya langsung lari ke kamar bangunin bapak saya. Bilang kalo ada pocong. Karena ada suara berisik, saya pun keikutan bangun. Saya, ibu, sama bapak langsung liat lewat jendela kamar yg langsung bisa liat ke depan rumah buat ngeliat penampakan pertama kami rasakan dalam hidup kami itu. Dan bener,
bentuknya emang pocong... Tapi jangan bayangin pocong dengan muka ancur kaya difilm2,
engga sama sekali. Bentuknya kaya jenazah yg udh dikafani lengkap dengan tali pocongnya yg mengikat2 di badannya..
Bersih banget kain kafannya warna putih, posisinya setengah duduk diatas pohon bambu...

 KLIK DISINI

Lama banget kami ngeliatin makhluk itu, dari yg tadinya ketakutan dan merinding sampe bosen.. Soalnya emang beneran lama bgt dia duduk disitu, ada mungkin sejam lebih. Dia baru ilang saat ada suara motor dibelakang rumah kami. Kalo saya punya hp kamera waktu itu, mungkin udh saya videoin dan ngasih liat ke setiap orang yg saya kenal, sayangnya saya ga punya waktu itu.

Setelah diinget-inget kayanya itu makhluk yg sama yg saya liat pas Ramadhan beberapa tahun
sebelumnya. Diblok saya belum ada mushola atau masjidnya jadi kami kalo sholat tarawih di
lapangan bulu tangkis depan rumah. Waktu itu cuma saya yg sholat tarawih, karena ibu lg
bulanan, dan bapak lagi gak dirumah. Saya sholat sama teman-teman saya, biasalah kalo anak SD suka gak serius kalo sholat. Saya becanda sama temen-temen, jadi kalo pas sujud tahiyat akhir saya ikutan sujud, padahal mah ga ikut rakaat itu. Nah pas lagi sujud, saya ngintip
kebelakang kearah teman saya. Saya ngintip lewat siku gt. Tau apa yg saya liat?
Saya liat dibelakang teman saya berdiri sosok makhluk putih tapi wajahnya hitam.. Saya langsung
baca-baca yg saya bisa, terus selesai rakaat itu saya langsung pulang gaikut witir. Kata ibu saya
muka saya pucet bgt, saya diem aja malam itu dan ga bisa tidur sampe subuh.. besoknya saya
baru cerita ke ibu, dan dinasehatin “makanya kalo sholat jgn becanda.”

Orang pertama yg tinggal diblok saya pernah cerita, pas pertamakali perumahan itu dibuka, ada orang luar perumahan yg bun*h dir* dipohon bambu.. yg berada di depan rumah saya. Tepatnya di pohon jatinya, yg ada didalam rumpun pohon bambu itu. Pelakunya adalah pria sekitar umur 30 an dan belum nikah. Alasan
bun*h dir*nya bukan karna kelamaan jomblo kok, tapi karena stress sakit gak sembuh-sembuh.

Beberapa tahun setelah insiden penampakan pocong bosenin itu, pengalaman horror kembali
hadir ke hidup saya. Saat itu saya udh kelas 8 SMP...

Saat itu saya udh kelas 8 SMP, orangtua saya kenal sama seorang uztad yg masih sodara jauh saya. Sebut aja om F, beliau bisa merukiyah, dan "mager rumah" dgn izin Allah ta'ala tentunya.

Suatu hari, orangtua saya ngundang om F kerumah. Balik lagi, ke kejadian horror saya, seminggu sebelum om F ke rumah, sore sekitar jam 5 an saya mandi. Karena gerah, akhirnya saya keramasan, dan saya selalu mandi menghadap ke cermin. Saat saya guyur air ke kepala lalu sampoan, ga ada yg aneh.

Tapi saat saya sabunan kok saya merinding ya?, pikir saya waktu itu mungkin masuk angin. Lalu saya bilas badan saya, saya siram air lagi dari ujung kepala beberapa kali. Masih sambil menghadap ke cermin, saat air mengaliri kepala saya, saya melihat anak perempuan berwajah pucat dengan poni panjang dibawah mata berdiri disamping kanan saya...
Tingginya sekuping saya. Saya diam mematung, nalar saya seakan dicabut paksa. Saya mengedipkan mata sekali anak itu ga hilang juga dan barulah setelah beberapa kali dia hilang dari cermin. Dan saat saya menoleh kearah kanan, Tidak ada siapa-siapa disana.

Saya gak cerita ke orangtua sampai orangtua saya memulai topik pembicaraan terlebih dahhulu. Rupanya sebelum kejadian sore itu,om F nelfon bapak saya. Beliau ngasih tau di rumah ada yg ikutan ‘ngehuni’ satu keluarga juga. Tapi om F gak cerita detail ada apa aja dirumah. Sampai tiba waktunya om F datang kerumah, pertama datang beliau langsung masuk kedalam rumah dan ngelilingin seisi rumah. Terus beliau duduk diruang tamu, ngobrol sama bapak saya, lalu ngasih tau ‘ada apa aja’ dirumah.

Kata beliau, yg ikutan ‘ngehuni’ ada tiga mahluk, mereka semua satu keluarga, ada kakek make baju jawara jaman dulu lagi nongkrong diatas bak kamar mandi. Lalu anaknya si kakek, perempuan pake baju warna merah posisinya nempel di sudut dinding kamar, kata om F dia ‘negatif’ dan gak mau pindah. Terakhir, anaknya perempuan berbaju merah, dia yang saya liat dikamar mandi, kata om F dia mau ngajak main.

Ada satu yg bikin saya merinding waktu itu.. anak perempuan itu gak bisa jalan normal, dia selalu kayang untuk keliling rumah..

Ada satu yg bikin saya merinding waktu itu.. anak perempuan itu gak bisa jalan normal, dia selalu kayang keliling rumah, dan kalo tiap malam ada suara genteng geser.. itu dia yg lagi jalan..

Singkat cerita, akhirnya rumah saya selesai di ‘bersihin’ dan ‘dipagar’ sama om F. Malamnya om F nginep dirumah, dan beliau cerita.. didepan rumah rame banget, kaya ada pasarnya, berbagai macam ada..

Pocong yang waktu itu nampakin diri, ada dibelakang pohon bambu depan lagi ngeliatin kearah rumah. Dulunya kawasan ini memang hutan bambu sebelum akhirnya dibuat perumahan. Dan pusatnya ada di depan rumah saya itu. Ada kerajaannya disana. Saya gak mendengarkan lebih lanjut cerita om F karena udh terlalu malam,dan saya harus sekolah besoknya.

Beberapa waktu berlalu, lapangan bulu tangkis didepan rumah saya, udh dibongkar dan dibangun 3 rumah sederet. Tapi pohon bambunya masih ada dan belum ditebangin. Saat itu saya kelas 10 SMA, dirumah, saya tinggal berdua sama nenek, karena orangtua saya pindah kerja ke Tangerang dan pulang hanya sabtu-minggu. Kayanya, setelah dibangun 3 rumah didepan, lingkungan disana bukan tambah ramai malah tambah nyeremin.. Dan yang ketimpaan malah keluarga saya, hampir setiap malam saya dan nenek denger suara ketawa “kekekkekekeke” yang asalnya dari depan rumah.

Seperti saat liat pocong diatas pohon bambu dulu, perasaan yang tadinya takut seakan jadi terbiasa. Yang paling merepotkan itu saat saya lagi datang bulan, tiap malam pasti saya rep-repan (tindihan). Selain rep-repan saya juga selalu mimpi bertemu dgn kuntilanak.

Satu mimpi yang paling saya ingat sampai hari ini, di mimpi saya, saya bertemu dengan makluk dengan wujud persis seperti rangda dengan rambut putih dan taring yg menghiasi bibirnya, dan dia mengaku sebagai ratu kuntilanak. Saya dikejar makluk itu sebelum akhirnya bersembunyi di sebuah gubuk reot, dari luar dia berusaha mencakar-cakar saya dengan kukunya yg panjang.

Sekuat tenaga saya menyebut nama Allah, tapi lidah saya kelu, susah sekali. Tangan saya berhasil dicakar makluk itu, berdarah, dan perih sekali rasanya.. dan ketika saya bangun, rasa perih dan bekasnya sungguhan ada di tangan saya..

Lalu ada cerita lain dari sepupu saya,dia sering main kerumah sejak nenek tinggal dengan saya. Suatu hari, dia pulang malam dari rumah. Saat berjalan pulang, dia iseng melihat rumah saya di spion motornya. Ada yang menggantung di pohon mangga depan rumah persis. Dia sampai berhenti untuk memastikan dgn mata kepalanya sendiri, dan gak ada apa-apa. Tapi saat berbalik melihat dengan spion lagi, dia melihat masih ada yg menggantung disana. Dia cuma istighfar sambil geleng2 lalu melanjutkan perjalanan pulang.

Cerita lain lagi,ttg seorang anak laki-laki yang umurnya dua tahun diatas saya tinggal di dekat rumah saya. Sebut aja I. I mempunyai kekurangan, meskipun seharusnya sudah kelas 12 SMA tapi pola fikirnya seperti anak kelas 1 SD. Kata ibunya,saat masih bayi I pernah jatuh dari tempat tidur dan kepalanya terbentur, sehingga mengakibatkan I jadi seperti sekarang ini.

Ada yg unik dari I, dia jarang tidur malam, kadang kelayapan tengah malam di lingkungan sekitar rumahnya. I bisa melihat makhluk gaib, tapi kayanya dia gak sadar kalo itu gaib, jadi saat ia ngeliat atau ketemu ya dia biasa aja.

Pernah suatu hari dia cerita sama ibunya dengan nada santuy bin woles, bahwa dia ngeliat anak kecil lagi jalan berbaris gitu.. wujudnya botak, cuma pake celana dalam putih, tapi dengan wajah seperti orangtua,beberapa dari barisan anak itu bahkan ada yg ingusan. Mereka jalan kearah blok sebelah katanya. Dan Teman saya, yang rumahnya ada di blok sebelah kemudian cerita ke saya,kalo ada satu orang pak haji yg diduga melihara tuyul..

Yang menurut saya paling seram sih kejadian I ketemu sama wewe gombel. I itu selalu bergaul
dengan anak yg jauh lebih muda dari usianya. Suatu malam, jam 10 lewat saat itu, I mengantar
pulang temannya yang rumahnya berjarak dua rumah dari rumah saya. Saat berbalik, I melihat sosok di rumah kosong yg sebelumnya merupakan lapangan bulutangkis itu. Sosok
dengan rambut acak-acakan, wajah jelek korengan , lidah panjang sampai pusar,dan (maaf) payud*ra serta kuku yg gak kalah panjang. Sosok itu melotot ke I, I malah menantang lalu ngelempar batu ke arah sosok itu sambil teriak “siapa tuh?!!”..

Sosok itu melotot ke I, I malah menantang lalu ngelempar batu ke arah sosok itu sambil teriak “siapa tuh?!!” sosok itu terbang kearah genteng rumah bu H yg letak rumahnya juga dipojok, berdampingan dengan pohon bambu. .
I lari ke arah rumahnya, ditengah perjalanan I ketemu tetangga lain yang namanya tante Ita. Tante Ita ini orangnya berani banget, setelah nanya ada apa dan denger penjelasan I, tante ita bersama dengan I balik lagi buat ngeliat makluk itu. Gak ada apa-apa disana. Cuma kesisa bau amis darah yang gak tau
muncul darimana..

Beberapa bulan, setelah kejadian itu, tahun 2012 awal. Orangtua saya memutuskan buat menjual rumah dan nyari tempat tinggal yg lebih strategis buat usaha. Sebenernya masih ada yang mau saya ceritakan tentang pengalaman-pengalaman ‘menyenangkan dan berkesan' di perumahan itu, tapi mungkin lain waktu. .
Terimakasih buat teman-teman yg sudah membaca, admin yang sudah mengedit cerita saya juga mempostingnya, dan sampai jumpa dilain cerita..

TAMAT
Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.