Saturday, March 28, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor 18Tahun

Kumpulan Cerita Horor 18Tahun


Kumpulan Cerita Horor - gw mamul (nama panggilan) gw anak ke 3 dari 4 bersaudara, disini ingin bercerita dan berbagi pengalaman nyata tentang penghuni rumah yg gw pernah tempati.. .

kami sekeluarga tinggal di rumah tersebut terdiri dari bokap, nyokap, sekalian gw akan perkenalkan mereka, kakak dan adek gw yang nanti akan ada juga di cerita ini.. anak pertama namanya yani, anak kedua namanya nina, anak ketiga gw (mamul), anak keempat yaitu adik gw namanya fitri. yap, gw cowo satu2nya dalam 4 saudara tersebut..

cerita ini berawal kala usia gw masih sekitar 8 tahun. kami sekeluarga tinggal didaerah Perum 3 tangerang sejak tahun 1990. dan pada saat itu rumah yg kami sekeluarga tempati masih kondisi asli (bawaan dari developer). rumah sederhana dgn 1 lantai, dan 2 kamar tidur. rumah tersebut posisi nya tusuk sate, disamping rumah berjarak 10 meter terdapat sebuah aliran kali (sungai kecil), dan diseberang kali tersebut terdapat pabrik dan pemakaman..

awalnya, kami sekeluarga tidak pernah menemukan kejanggalan apapun selama tinggal di rumah tersebut dan merasa nyaman2 saja dengan kondisi tetangga yg cukup ramah bahkan kami sudah beranggapan seperti saudara. Tapi gak mungkin gw cerita disini klau rumah ini setenang itu.. karena cerita inti belum dimulai..

Demi menambah kenyamanan, akhirnya bokap gw memutuskan untuk membangun rumah menjadi 2 lantai (rumah tingkat). alasan bokap membangun rumah 2 lantai karena daerah rumah sering dilanda banjir ketika hujan lebat (maklum posisi rumah tidak jauh dari aliran kali/sungai).. rumah pun mulai dibangun, dan pekerjaan nya pun tidak begitu lama kira-kira 4 bulan rumah pun sudah jadi 2 lantai dan siap huni. dilantai 2 terdiri dari 3 kamar, 1 ruang keluarga, dan teras (balkon). disamping teras atau tepatnya didepan kamar pertama ada sebuah tempat untuk jemuran pas posisi jendela kamar pertama. kamar pertama adalah kamar yg satu2nya ada jendela karena kamar tersebut berada diposisi paling depan.
Tapi siapa sangka, renovasi inilah yg menjadi awal mula keluarga gw mendapati kejanggalan dalam rumah..

setelah pembangunan rumah selesai, kami sekeluarga pun membereskan barang2 dan menatanya di ruangan baru lantai 2. Tak terasa, aktivitas ini memakan waktu lama dan malam pun datang.. dikamar pertama diisi oleh bokap, nyokap, dan adik gw yg pada saat itu umur 4 tahun. Lalu kamar kedua diisi oleh kakak gw (yani dan nina). dan dikamar ketiga yg pintunya berhadapan langsung dengan tangga diisi oleh gw sendiri.. sedangkan dilantai 1 (lantai bawah) setiap malamnya kosong karena kami sekeluarga tidur di lantai 2 (lantai atas) semua..

pada pukul 21.00 wib kami sekeluarga memutuskan untuk tidur karna sudah terlalu capek membereskan barang2. gw pun langsung tertidur karna memang merasa sudah lelah. Dan semuanya dimulai... pada pukul 02.00 wib terdengar suara "gumpraaaaaaaaang!!!" dilantai bawah, suara seperti lemari tempat menaruh piring roboh dan terdengar bunyi sesuatu yg pecah dlm jumlah banyak. Kam sekeluarg pun bangun seketika dan keluar dari kamar masing2 karena suara tersebut sangat keras terdengar ditelinga kami. semuanya sangat panik dan beranggapan bahwa ada maling dilantai bawah!

Kami semua masih berada di lantai 2 bersama2. lalu nyokap berbicara ke bokap,

nyokap : pak, coba dilihat dilantai bawah ada apa,? kenapa bisa muncul suara seperti itu,?..

mendengar perkataan nyokap, bokap pun langsung memastikan turun ke lantai bawah ditemani gw dibelakangnya, ya karena hanya kami berdua laki2 dikeluarga ini.. akhirnya betapa terkejutnya bokap dan gw melihat lemari piring tersebut nampak seperti biasa.. tidak terjadi apa2!

bokap : ini lemari ko gapapa sih, padahal tadi suaranya kaya yg roboh.!

gw : mungkin benda atau barang lain kali pak?

tanpa basa basi bokap pun langsung mengecek keruangan lain dan memastikan asal suara tersebut, ternyata tidak ada barang yg berubah kondisinya dan tidak ada orang yg masuk kerumah kami karena pintu posisinya masih terkunci. akhirnya bokap dan gw pun naik ke lantai atas kembali..

saat kami dilantai atas, nyokap, kakak, adik gw pun masih panik raut wajahnya.
nyokap : "gimana pak,? ada apa dilantai bawah,?"
bokap : "gak ada apa2 ko dibawah bu..."

bokap : "mungkin suara itu berasal dari rumah tetangga sebelah kali"
padahal suara tersebut sangat jelas terdengar didalam rumah kami.

bokap : "udah lanjut tidur, besok kan sekolah pagi semua."
mendengar perintah bokap kami pun masuk ke kamar masing2 dan melanjutkan tidur

adzan subuh pun berkumandang dan seperti biasa bokap membangunkan nyokap dan semua anak2nya untuk sholat subuh dan siap2 untuk bersekolah. setelah sholat subuh, nyokap pun langsung belanja sayuran yg tak jauh dari rumah. ketika kami sedang sarapan, tiba2 nyokap pulang sehabis belanja sayur dgn tergesa-gesa dan raut muka yg panik. nyokap pun langsung berbicara

nyokap : "pak, tadi mama belanja sayuran bareng sama tetangga kiri kanan rumah,?" terus mamah nanya ke mereka tentang barang yg jatuh semalam,! tapi kata mereka tidak ada satupun barang yg jatuh dirumah mereka dan mereka pun tidak mendengar apa2 semalam!"

mendengar perkataan nyokap, kami pun saling bertatapan. dan bokap pun berbicara ke nyokap.

bokap : "yasudah, nanti bapak tanya ke H. apa yg terjadi semalam itu." nyokap : "iya pak coba tanyain ke H."
kebetulan bokap memiliki kenalan yaitu H (dukun).
akhirnya kami pun berangkat bersekolah dan bokap pun berangkat kerja. Tersisa dirumah hanya ada nyokap dan adik gw.

gw dan kakak gw pun pulang sekolah siang hari dan bokap pulang kerja sore hari. pada saat magrib tiba, kami pun bergegas sholat magrib. setelah selesai sholat kami berkumpul di ruang keluarga di lantai bawah. bokap pun langsung angkat bicara soal kejadian semalam.

bokap : "bapak udah nanya ke H soal kejadian semalam." nyokap : "terus apa katanya,?"
gw, kedua kakak gw, dan adik gw : "(hanya mendengarkan saja)." bokap : "ya kata H, memang benar kejadian itu terjadi didalam rumah kita. suara itu terdengar keras karna mereka ingin dianggap (diakui) kalo mereka itu ada."

gw pun langsung berfikir dan mencerna perkataan bokap "mereka", jujur gw saat itu masih bingung dengan kata "mereka" yg bokap sebutkan.. siapa itu mereka,? (tanya gw dalam hati). Penjahat? Atau..mungkin yg dimaksud mereka adalah mahluk halus,?

bokap memutuskn untuk mengadakan pengajian dirumah. karena pada saat selesai membangun rumah, belum sempat di ngajikan. kami setuju dan esok harinya mulai lah acara pengajian setelah isya..

apakah sehabis di ngajikan semua selesai?...sygnya tidak.. ceritanya masih panjang, itu baru awal mula kami sekeluarga berkenalan dgn penghuni rumah selain kami..

setelah selesai, tepat pukul 21.00 kami berkumpul di ruang tv dilantai atas, dan memang setiap malam menjelang tidu,r dilantai bawah selalu sepi karna kami selalu naik ke lantai atas untuk beristirahat.

saat kami tengah brkumpul menonton tv, tiba-tiba terdengar suara aneh lagi, akan tetapi berbeda dengan suara sebelumnya suara ini seperti orang yg sedang memukul tembok dengan palu. "dug.. dug.. dug.. dug.." .
nyokap : "ini siapa kali yg ngetok ngetok tembok malem2 gini,?"

yani : "suaranya mah kaya rumah belakang (rumahnya tante titin)."
nina : "iya ini mah suara dari tante titin mah."

kami sekeluarga beranggapan kalo rumah belakang (rumah tante titin) sedang direnovasi. Tapi sampai kami sekeluarga tidur dan bangun keesokan hari pun, suara tersebut masih tetap berbunyi.

 KLIK DISINI

Anggota keluarga pun beraktifitas ke sekolah dan kerja, sedangkan hnya ada nyokap dan adik gw (fitri) dirumah. setelah menjelang sore nyokap pun keluar rumah untuk nyapu jalanan depan rumah. disaat nyokap sedang nyapu, tiba-tiba tante titin lewat depan rumah mengendarai sepeda motor. .
lalu nyokap langsung negor ke tante titin.
nyokap : "tin, rumah lu emg lagi renovasi apaan,? getok2 tembok malem2 gitu"
tante titin : "renovasi apaan bu,? dikira saya justru suara getok2 tembok semalem itu berasal dari rumah ibu, soalnya kan abis bangun rumah, yah saya pikir lagi getok paku ke tembok buat dudukan tempat jam dinding."
nyokap : "ah serius tin,? dirumah gak ada yg getok2 kok,! orang lagi pada nonton tv semua."
tante titin : "serius bu."
nyokap pun seketika bingung dan pada akhirnya bercerita kpda kami semua ttg hal itu..
Lalu bokap menasehati
"mereka hanya ingin di akui keberadaan nya oleh kita, makanya perbanyak ibadah dan minta pelindungan sama Allah.." Namun tak lama..
DUG DUG DUG!!!
"Paak!! Tuh suara itu lagi!!"

"duug.. duug.. duug.."
nyokap : "tuh pak, ada suara itu lagi!"

bokap : "udah jangan ganggu, ini sudah malam, waktunya istirahat.. masing2 aja, iya kami tau kalian ada.. udah yah jangan getok2 lagi." seakan-akan bokap menegur secara halus ke mereka. dan suara tersebut seketika berhenti setelah bokap berbicara.. namun itu hanya jeda.. karena setelahnya, kami terus mendengar ketukan itu hampir setiap malam hingga gw menginjak umur 18 tahun..

ketika gw berumur 18 tahun, penghuni rumah pun semakin menunjukan eksistensinya dengan mewujudkan dirinya dalam mimpi maupun nyata (hmmm karna mungkin dengan suara2 tidak mempan juga kali yah buat keluarga kami, entahlah..)..

pada saat itu, kakak gw yg pertama (yani) sudah menikah dan memilih untuk tinggal bersama suaminya, dan kakak gw yg kedua pun sudah menikah namun masih tetap tinggal dirumah ini. Jadi sekarang dilantai 2 kamar pertama diisi sama teh nina dan suaminya, kamar ke 2 diisi sama gw, kamar ketiga (dekat tangga) dijadikan gudang. sedangkan dilantai bawah kamarnya diisi oleh bokap dan nyokap, dan adik gw tidur setiap malamnya selalu diruang tv..

Cerita dimulai pada saat pagi hari, seperti biasa gw dan adik gw bersiap-siap untuk berangkat sekolah, bokap dan suami kakak gw pun siap untuk bekerja. sedangkan nyokap dan kakak gw kedua (nina) menyiapkan sarapan pagi untuk kita semua. pada saat menyiapkan sarapan, teh nina membuka cerita ke kami semua bahwa dirinya telah bermimpi aneh semalam. jadi isi mimpi nya seperti ini..

"pada saat teh nina sedang tertidur dikamarnya lantai 2, dia terbangun malam hari untuk buang air kecil dilantai bawah. ketika keluar kamar dan hendak ingin turun ketangga, teh nina berpapasan dengan seorang wanita (yg menurutnya sebaya umurnya dengan teh nina) dan saat itulah terjadi interaksi pada saat si wanita tersebut melihat teh nina dengan wajah sinis...

teh nina : "maaf, kamu siapa,? ko ada dirumah ini?"

dan wanita tersebut menjawab pertanyaan teh nina dengan nada sinis.

wanita : "ada juga kalian semua ini siapa,? bisa-bisanya ada disini..." mendengar jawaban wanita ini teh nina bingung, teh nina tidak pernah melihat wanita ini sblmny..

teh nina : "loh kan saya dan keluarga saya yg tinggal disini duluan, makanya saya nanya kamu siapa,?"

lalu wanita itu tersenyum sinis,
wanita : "apa kata kamu,! tinggal disini duluan,? dengar.. sebelum kalian ada disini, saya yg terlebih dahulu berada disini sebelum rumah ini dibangun!!."

mendengar penjelasan wanita itu teh nina langsung panik dan terbangun dari tidurnya, dan bertepatan dgn waktu shubuh, teh nina pun langsung mengambil air wudhu dan sholat..
mendengar cerita teh nina, gw pastinya jadi bertanya tanya.. siapa sebenernya wanita itu??

Setelah teh nina dikaruniai seorang anak, teh nina dan suaminya pun memutuskan untuk pindah rumah dan tidak tinggal bersama keluarga lagi. dan pada saat itu dikamar pertama lantai 2 bekas teh nina dan suaminya, di isi sama adik gw (fitri)... .

dan di saat saat ini, giliran gw yg diganggu sama mahluk penghuni rumah...

sama halnya seperti teh nina, gw pun diganggu sama mahluk ini dengan cara masuk ke mimpi gw...
pada saat itu di mimpi gw, waktu menunjukan pukul 22.00, dilantai bawah kami sedang berkumpul sekeluarga ada bokap, nyokap, teh yani, teh nina, gw, dan fitri. ketika kami sedang berbincang-bincang dan tertawa.. tiba-tiba ada suara teriakan seorang wanita dari lantai 2..
. "tolong...
"tolooooong, tolooooong, tolooongiiin saya" begitu suara yg terdengar dari lantai atas (padahal di atas sama sekali tidak ada siapapun).

mendengar suara tersebut gw di mimpi itu memutuskan untuk berinteraksi sama wanita itu.
gw : "siapa diatas? ada apa,? kalo perlu bantuan, nanti saya ke atas.." kata gw.
ketika gw hendak naik ke atas tiba2 wanita itupun bersuara lagi dan langsung menjawab pertanyaan gw..

wanita : "tolooongin saya..kamu tidak usah ke atas, biar saya yg turun saja kebawah..."

sontak gw pun terdiam dan hanya memandang ke arah tangga bagian atas, kebetulan dari sela-sela tangga lantai bawah bisa terlihat ke lantai atas..

gw : "yasudah kalo emg kamu mau turun kebawah, silahkan turun saja." Sahut gw dari bawah sambil melihat lantai atas yg kosong tidak ada sesosok apapun.. hanya terdengar suara wanita saja, sedangkan keluarga yg lain hanya melihat ke arah gw sambil ketakutan..

wanita : "ya saya akan turun kebawah, tapi tolong lampu dilantai bawah mohon dimatikan semua..."
mendengar perkataan wanita tersebut, kedua kakak gw pun langsung mematikan semua lampu yg berada di bawah..

ketika semua lampu sudah mati dan sangat gelap dilantai bawah tidak ada cahaya satupun, dalam keadaan gelap gulita seperti itu terlihat baju putih yg melayang menuju ke tangga. hanya gw yg melihatnya, karna gw masih penasaran dan melihat ke arah atas dari sela-sela tangga bagian bawah. ketika wanita itu turun 2 tangga sudah di lewatinya, gw penasaran banget mau liat wajahnya seperti apa... tetapi kondisinya begitu gelap sehingga tidak bisa yg bisa terlihat...

ketika wanita itu menuruni tangga ke 3, gw langsung terbangun dari tidur gw karna memang sudah pagi dan langsung terdiam sejenak..berpikir tentang mimpi yg gw alami ini maksudnya apa?? Apa itu sebuah tanda?? Atau... Enggak enggak... Akhirnya gw turun ke lantai bawah untuk sholat shubuh. soal kejadian mimpi yg gw alami semalam itu gak akan gw ceritain ke keluarga gw, karna kalo gw cerita pasti nyokap dan adik gw merasa takut...

malam harinya sekitar pukul 20.00 lampu kamar mandi tiba2 putus, gw disuruh nyokap kewarung untuk beli lampu dan memasang nya, dan keesokan malamnya lampu kamar mandi pun terputus lagi, gw disuruh lagi kewarung untuk beli lampu dan memasang nya, pada saat gw masang lampu kamar mandi, gua coba berpikir positif kalo lampu yg kemarin malam beli itu kualitasnya tidak bagus.. dan bukan karna akibat mahluk ghaib,

tetapi pemikiran gw mulai goyah setelah gw searching di google ternyata penyebab lampu rumah sering mati/putus itu salah satu adanya keberadaan mahluk ghaib... apa kalian punya ruangan yg seperti itu juga? Berhati hatilah... Bahkan karena lampu kamar mandi sering banget putus, jadi kami sepakat untuk kamar mandi tidak diberikan lampu (gelap begitu aja).. dan semaleman itu gw berpikir macem2 tentang lampu kamar mandi yg sering banget putus sampai gw tertidur...

Dan sama seperti sebelumya, tidur gw kembali diisi sesuatu yg aneh tentang mahluk penghuni rumah ini, sekarang mimpi tentang mahluk yg berada di kamar mandi!..

kembali gua bermimpi aneh tentang mahluk penghuni rumah ini, sekarang mimpi tentang mahluk yg berada di dalam kamar mandi..

pada saat dirumah cuma ada gw dan nyokap, tiba-tiba kran dikamar mandi keluar air dengan sendiri nya. dan nyokap pun langsung mematikan kran tersebut. setelah nyokap matikan kran nya, kembali kran tersebut mengeluarkan air dengan sendiri nya lagi dan lagi.. sampai gw emosi. gw lari menuju kamar mandi dan mengambil gayung langsung gua getok tuh kran sambil berkata "kurang ajar lu ngerjain gw, kalo lu berani jangan melalui kran untuk nakutin gw!!, tunjukin wujud asli lu!!!" jujur gw gak sadar berbicara seperti itu, dan detik itu juga, mahluk itu pun mewujudkan bentuk asli nya.. berwujud hitam besar dan tinggi dgn posisi menatap tajam kearah gw.. untunglah, gw langsung terbangun.. dan berpikir mengapa banyak sekali sih mahluk ghaib yg menghuni rumah ini, tp gw tetep nyimpen ini sendiri aja..

Awalnya gw pikir hanya sebatas ini.. tp enggak..teror dirumah ini bukan lagi melalui mimpi.. tapi emg udah nyata...

kini dialami oleh adik gw (fitri). semenjak teh nina memutuskan untuk pindah tempat tinggal, kamar pertama lantai atas otomatis diisi oleh adik gw fitri. awalnya tidak ada kejanggalan dan keanehan yg di alami fitri. sampai tiba pada saat fitri tertidur dan terbangun dimalam hari, dia melihat ada sosok wanita yg duduk dikasurnya tetapi arah pandangan wanita tersebut ke arah tv (memang kalo tv dikamar fitri itu setiap malamnya selalu menyala tidak pernah dimatikan dan kamarnya pun tidak diberikan lampu karna memang sama halnya seperti kamar mandi sering banget putus). tetapi, fitri tidak begitu memperdulikan nya karna menganggap bahwa wanita itu adalah nyokap yg ingin mematikan tv, dan memutuskan kembali tertidur.

keesokan harinya fitri membuka omongan kepada nyokap.
fitri : "mah, semalem mamah ngapain nonton tv dikamar adek,?"
nyokap : "loh siapa,? orang mamah gak ke kamar adek sih semalem" lagipula dilantai bawah ada tv ngapain juga nonton tv nya di atas."
mendengar pernyataan dan logika nyokap, gw pun setuju "enggak fit.. itu bukan mamah.." ujar gw dalam hati gw sendiri yg gw tahan agar tidak membuat dia takut

malam harinya pun kembali fitri diganggu oleh penghuni rumah. pada saat fitri tidur dikamarnya, tengah malam dia merasakan sesak nafas dan sangat sulit untuk membuka matanya. sampai akhirnya terbuka kedua matanya tapi hanya sedikit, disitupun fitri melihat sosok 2 wanita yg sedang tidur bareng fitri.. (jadi posisinya fitri di tengah, disamping kanan ada sosok wanita dan disamping kiri ada sosok wanita) seakan-akan diapit oleh kedua mahluk wanita tersebut. fitri pun tidak bisa berteriak hanya membaca surat2 pendek alquran yg dia hafal saja didalam hati, dan akhirnya kedua mahluk wanita itu pun menghilang begitu saja sampai akhirnya fitri kembali tidur dan terbangun paginya..

keesokan harinya fitri kembali bercerita kpd kami semua ttg apa yg dialaminya semalam.. sampai fitri memutuskan untuk tidak ingin tidur dilantai atas (kamarnya) lagi. dan gw sendiri pun berbicara dalam hati "kok penghuni rumah (mahluk ghaib) makin lama makin banyak aja,?"..

tentang kejadian-kejadian aneh dirumah gw ini terjadi agak terkhusus dibagian tangga, tapi yg dialami sama orang lain (teman dan tetangga). jadi setiap ada orang lain/orang baru yg naik ke atas lalu ingin turun ke lantai bawah, pasti mereka terjatuh di tangga yg mengakibatkan kaki mereka keseleo/terkilir..

pernah suatu ketika teh nina, anaknya, dan suaminya memutuskan untuk meninap dirumah ini. teh nina pun masih tetap diganggu oleh penghuni rumah... kejadian ini pada hari sabtu malam minggu, saat itu bokap,nyokap,fitri,teh nina, dan anaknya yg masih balita ini tidur dilantai bawah. sedangkan gw dan suaminya tidur dikamar gw lantai atas. pada saat pukul 23.00, hanya gw dan teh nina yg blm tidur. emg sih gw masih belom ngantuk karna lagipula ini malam minggu, sedangkan teh nina masih main hp nya. kebetulan dilantai bawah itu lampu dimatikan semua kalo tidur, dan hanya lampu teras saja yg menyala, karna memang kalo lampu nyala/terang keluarga gw gak bisa tidur. ketika gw lagi nonton tv, tiba-tiba terdengar suara orang yg sedang mengobrol dilantai bawah.. bukan orang.. tapi orang orang.. karena suaranya berasal dari 4-5 suara yg berbeda!

Suara itu berasal dr org yg berbeda.. mereka seperti berdiskusi di bawah.. pikir gw itu suara tamu yg dtg ke rumah gw, tetapi lama kelamaan gw penasaran juga dan turun ke lantai bawah karna ingin tahu "siapa sih yg malem2 begini dtg". ketika gw sampai dilantai bawah, ketika pula teh nina langsung menyalakan lampu ruang tamu dan sontak suara orang yg tadi gw denger pun hilang gitu aja ketika teh nina nyalahin lampu ruangan..

gw : "dikira gw ada tamu teh dilantai bawah,? taunya gak ada,! suaranya sih asal dari ruang tamu lantai bawah teh"

teh nina : "udah.. gak ada apa2 ko" dan kamipun kembali ke kamar dan tidur.

sampai esok harinya barulah teh nina berbicara soal kejadian semalam bahwa dirinya juga mendengar suara percakapan orang mengobrol diruang tamu itu.. tetapi pada saat dia menyalahkan lampu ruangan suara percakapan nya pun seketika hilang begitu saja.

karna terlalu sering bermunculan kejadian aneh, akhirnya bokap pun memutuskan untuk memanggil H kerumah. pada saat H datang dan masuk kerumah, baru sesampainya di pintu beliau sudah tersenyum. dan beliau mulaiberkeliling rumah dan melihat2 sekitar rumah, setelahnya, beliau bercerita..

H : "memang banyak sekali penghuni rumah ini. dan pada saat saya baru masuk kedalam rumah, saya sudah disambut dengan wanita yg mengintip diruang tv, makanya saya langsung tersenyum."

bokap : "kalo memang banyak sekali penghuni dirumah ini, saya minta tolong untuk dibersihkan rumah ini pak..."

H : "yah sepertinya bisa dipindahkan/dibersihkan. tetapi ada 2 penghuni/mahluk yg tidak bisa dipindahkan, karena memang tempat pemakaman mereka ada di bawah pondasi rumah ini. jadi kalo harus dipindahkan, perlu dipindahkan juga pemakaman mereka. tapi bapak dan keluarga tidak usah khawatir, kedua mahluk ini tidak akan mengganggu keluarga bapak..." Ya.. fakta ini sebenernya pernah gw dapati dari tante titin.. ia pernah mengatakan hal yang sama.. sebelum dibangunnya rumah ini terdapat sebuah makam seorang wanita.. Saat dibangun menjadi 2 lantai, si tukang bangunan menancapkan pondasi besi cakar ayamnya tepat diatas pemakaman wanita itu. sehingga timbul asal suara getok tembok yg kami rasakan sejak dulu itu..

Kembali ke bokap dan H,..

bokap : "yasudah pak kalo memang seperti itu tidak apa2."

H : "yah pak, kedua mahluk ini yg satu wanita, dan yg satu pria tetapi berbulu lebat dan kekar (biasa kita sebut gendruwo). si wanita sering menjelma persis istri bapak, dan si gendruwo ini berada di tangga. itulah sebabnya setiap ada orang baru yg naik ketangga pasti terjatuh, karna memang kaki mereka tersangkut sama badan si gendruwo ini...."
mendengar perbincangan bokap dan H, jujur gw pun merasa takut dan merinding... karna gw berpikir kalo si gendruwo itu gak bisa dipindahkan dan berada ditangga.."terus gw setiap malam tidur dikamar lantai atas harus lewat mana?? Selalu ngelangkahin dia??".

H pun langsung mulai membersihkan dan memindahkan penghuni rumah, prosesnya cukup lama sampai sore hari.

Alhamdulillah...sesudah rumah dibersihkan, kini kami jarang sekali (bukan tidak ada lagi, kadang masih ada) mengalami kejadian-kejadian aneh yg keluarga gw hadapi, mungkin karna memang keluarga gw menganggap nya sudah terbiasa kali.. tapi kenyamanan tetap nomer 1 bagi kami, walaupun gangguannya menurun secara drastis, tapi akhirnya bokap memutuskan untuk menjual rumah tersebut dan pindah...

Sekarang gw dan keluarga udah pindah rumah. dan rumah gw yg kalian baca kisahnya diatas pun sudah dibeli orang lain, dan dikontrakan lagi oleh pemiliknya kini. Kabar yg gw dapat rumah lama gw itu ditempati oleh pasangan suami istri dan 2 anaknya (dulunya keluarga ini ngontrak disebelah rumah gw, jadi masih tetangga sama gw dulu)... .

Tapi apakah sudah tidak ada lagi kejadian-kejadian dirumah ini,? gw ragu mereka udah menghilang.. mereka tetap ada.. kenapa gw bilang seperti itu? karna gw dapet cerita, kalo keluarga yg ngontrak ini suka diganggu juga sama si penghuni rumah terutama yg diganggu pada kedua anaknya yg ditampakin jelmaan seperti persis nyokap gw. sampai suatu ketika anaknya bilang ke mamahnya "mah, ko dilantai atas setiap malamnya selalu ada wanita seperti ibu2 yg dulunya tinggal disini (nyokap gw).."

Begitulah.. kisah keluarga kami yg 18+ tahun tinggl disebuah rumah mengerikan berpondasikan makam seorang wanita yg kami tidak tau siapa identitasnya.. TAMAT
Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.