Thursday, March 12, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor Diikuti Penunggu Tangga ( 1 )

Kumpulan Cerita Horor Diikuti Penunggu Tangga ( 1 )


Kumpulan Cerita Horor - Bismillah..Sebelumnya jujur gue ragu2 buat cerita tentang ini, karena ini adalah pertama kalinya gue berhubungan dengan si mahkluk tak kasat mata. Dan gue harap ini menjadi pengalaman terakhir berhubungan sama mereka, karena jujur capek banget ketika harus kontakan langsung sama mereka.

Jadi kita awali dulu ya, waktu itu gue baru beberapa bulan kerja disuatu kantor. Dan karena satu dan lain alasan, gue diputuskan untuk pindah divisi, dan itu mengharuskan gue untuk pindah ke kantor yang baru. Yang notabene emang bener2 baru juga buat karyawan lain. Beberapa divisi angsur2 mengisi kantor itu, termasuk divisi gue. Cuma ada beberapa pegawai doang yg memang pindah ke kantor yg baru ini (karena belom bener2 rapi banget kantornya).

Singkat cerita, gue dipinta untuk segera rapi2in komputer dan barang2 gue untuk dipindahin kesana. Gue udah prepare dari pagi tapi masih belom ada kabar buat gue cabut mindahin barang2 ini. Akhirnya setelah jam 5 lewat gue memutuskan untuk pulang aja karena jam kerja gue sampe jam 5.

Gue bawa komputer dan barang2 lain d ruangan bawah supaya besok pagi kalo pindahan ga repot, pikir gue. Di ruangan bawah ternyata masih ada 3 orang temen kantor gue, 1 orang cewe (yang belakangan gue tau dia ini ternyata peka dengan mahkluk2 halus), dan 2 org cowok. Baru gue pamitan, menjelang magrib gue dapet telpon dari temen gue yg dari kantor baru dan minta gue skrg juga untuk jalan. Gue bingung dong, karena 1 gue ga tau jalan, dan supir2 di kantor gue udh pada pulang. 2 udh mau magrib, jam nanggung2nya. Gue ceritalah ke galauan gue ke temen2 gue yg ber3 itu.

Temen gue yg cewe bilang, "udah besok aja, udh mau magrib. Pagi2 aja angkut2nya gabisa emang? Kan Lo gatau disana kondisi nya kaya gimana"
Gue kaget pas dia blg gitu, karena setau gue dia pernah duluan mampir ke kantor baru gue. Gue manut2 aja lagian gue males juga yekan, terlebih jarak kantor gue dan kantor baru gue jauh, kurang lebih kalo naik mobil bisa sampe 2 jam. Dan kosan gue ada di deket kantor lama gue ini. Kebayangkan capeknya gue harus bulak balik gitu?

Tapi temen gue yg disana rese, dan langsung laporan(baca :ngadu) ke bos gue yg ada di sana juga. Akhirnya bos gue nelpon dan dijawab temen gue yg marah2 kenapa nyuruhnya di waktu2 mepet. Gue gatau apa yg mereka omongin akhirnya temen gue yg cewe bilang " yaudah kalo mau berangkat, brgkt aja skrg. Ntar keburu kemalemam". .
Gue diantar 3 temen gue sampe naik grab sambil bantu gue angkatin barang2 gue. Temen gue yg cewe cuman bilang hati2 disana soalnya masih baru dan belom tau gimana gimananya. Gue mengiyakan. Gue pun jalan berdua menikmati macet ibukota dengan bapak grab.

Sesampainya gue di sana kira2 jam 8an, gue d bantu temen gue tadi yg rese buat bawa komputer ke lantai 2. Oke gue jelasin dulu tentang gedung d kantor gue. Jadi dia itu ruko dengan 5 lantai, lantai ke 5nya rooftop. Posisi ada d sebrang jalan, dan tentunya pasti rame banget. .
Kesan pertama pas gue masuk sih gue ngerasa ini kantor kurang pencahayaan, ya gue maklum karena masih baru pindahan juga. Wajar masih berantakan dan masih banyak kardus2 gede di setiap sudut ruangan. Kebetulan meja gue ada di lantai 2, jalan menuju tangga ada semacam ruangan gitu, dan disana gelap.. gue ngerasa ada hawa2 gaenak. Ah gue mikirnya mungkin karena gelap doang dan banyak barang jadi kesannya sesek, awal2 gue ga perna masuk sana. .
Gue langsung naik lantai 2 dan rapi2 meja gue. Disana masih ada 4 orang termasuk gue. 3 orangnya lagi cowok, temen gue, bos gue, dan manager gue. .

Setelah beberapa lama disitu, kerjaan gue buat rapi2 komputer doang kurang dari sejam kelar. Terus mau ngapain lagi? Nah temen gue yg 3 ini masih betah2 aja d kantor ngurusin kerjaan sedangkan gue udh lelah banget rasanya. Sampe akhirnya gue chat "gebetan" gue pada saat itu dan minta buat jemput gue, karena kebetulan dia lagi d daerah situ. Dan rumahnya dia ngelewatin rumah gue. .
Selang setengah jam doi nyampe dan gue tanpa basa basi langsung balik pamitan sama bos gue untuk pulang duluan. Itu kira2 sekitar jam 10 malam..Dan anehnya gue ngerasa jalan dari lantai 2 sampe gue nyampe lantai dasar tuh kaya jauh banget padahal cuman beberapa anak tangga. Gue langsung lari menuju parkiran dan masuk ke mobil doi

Lanjut ke beberapa hari kemudian,kebetulan gue pindahan kantor pas bulan puasa. Kantor gue ada di Jakarta yg mana pasti tiap jam plg kantornya nya itu macet banget. Sedangkan kalo gue balik pasti buka puasa di jalan atau ga sempet buka dulu karena lagi d motor. Jadinya gue dan temen2 kantor gue suka nunggu sampe buka puasa dlu, sholat magrib baru abis itu pulang. Kebetulan di kantor gue nyediain menu takjil buat berbuka para karyawan nya. Jadi ya insting2 anak kosan gue nyala nih pas Nemu makanan gratis.

Nah karena gue bilang kantor baru gue ini masih belom rapi jadi masih ada beberapa ruangan yg belom bisa dipake, oh ya dan ga semua pegawai ikut buka dikantor. Untuk yg rumahnya deket2 kantor/udh rumah tangga pasti pulang. Jadi yg biasa ikut buka itu gue, dan temen2 cowok gue. Nah hari itu ada 1 orang cewe di lantai 2 (dilantai gue cuman gue dan dia ceweknya) ikut buka bareng karena dia lagi nunggu suaminya yg masih d jalan buat jemput dia.

Sebutlah dia Mba Iis, dia dari sebelum magrib nempel mulu ke gue (fyi mba Iis ini penakut banget orangnya, gue juga sih hehe tapi dia lebih penakut) dan gue tau alasannya kenapa dia setakut ini, karena dia lagi Haid. taukan kalo lagi haid itu rentan sekali d dekati sama mahkluk2 halus? Terlebih kantor gue ini katanya udh 3 taun kosong, dan begitu kita masuk kita ga sempet ngajiin/syukuran di gedung ini. Karena emang lagi ribet banget, dan kantor kita emang crowded2nya pas bulan Ramadhan.

 KLIK DISINI

Setelah berbuka, gue mau solat. Nah musholla dikantor gue itu ada dilantai 4, sedangkan temen2 cowok yg lain pada buka di lantai 1? Kenapa ga solat bareng mereka? Karena kita gantian buat jagain kantor d lt 1. sebenernya temen cewe gue yg 1 bisa jagain cuman ya dia takut jadi minta temenin gue. Alhasil gue satu2nya orang yg belum solat diantra semuanya. Oh ya masih inget ruangan Deket tangga yg kata gue gelap banget? Nah ternyata disitu dijadikan pantry dan kamar mandi kecil di kantor gue. Karena gue takut, jadinya gue ga wudhu di lantai 1 itu. Sedangkan di lantai 2 kamar mandinya rusak. Ya mau gamau gue harus ke lantai 3 karena disana kamar mandinya yg paling bagus dan bersih.. tapi juga paling sepi..

Gue minta anterin Mba Iis buat temenin ke kamar mandi. nyampe didepan pintu, gue bilang
Gue : "bentar ya mba, aku bentar doang ko kebelet pipis nih"
Eh dia langsung lari masuk kamar mandi ngedahuluin gue.

Mba Iis: aku tunggu dalem aja (gerak geriknya udh kaya takut banget)

Gue : tapi aku mau pipis loh mba

Mba Iis: iya gpp, aku belakangin kamu aja. Beneran aku gaakan liat.
Ya lo bayangin aja mana ada org santai d tungguin pipis depan mata, rasa ga nyaman gue mengalahkan rasa kebelet gue. Akhirnya gue cuman wudhu doang. Dan Mba Iis cuman tanya, ko ga jadi pipis? Errgh.

Niatnya gue mau solat di lantai 1, tapi mba Iis nyaranin gue buat sholat di lt 2 aja. Lagi2 alasannya takut. Yowes gue solat d lt 2 dengan seadanya. Dan kebetulan temen gue Anto duduk di depan komputer, mungkin Mba Iis merasa ada yg nemenin.

Cerita mulai dari sini, gue solat ngerasa gak tenang banget. Rasanya ada yg merhatiin gue dari tangga menuju lantai 1. Gue sempet ngeh ada kaya kepala nongol gitu, tapi dia gak naik2.. ya gue positif thinking, ah mungkin itu satpam lagi kontrol ke ruangan buat cek kok kita (karyawan kantor) pada belom turun2 padahal udah malem.

Selesai solat harusnya gue pulang, tapi suami Mba Iis yang mau jemput belom dateng2 juga. Alhasil gue nungguin dia, karena dia udh mohon2 tungguin ke gue. Padahal dibawah masih ada satpam yg jaga. Karena kebetulan rumah gue satu arah sama Anto, gue mengiyakan karena gue gak khawatir plgnya gmana. .
Sambil gue menunggu gue mainan komputer, nah meja gue posisinya menghadap tangga. Pas banget. jadi anak tangga ke atas dan kebawah keliatan jelas. Lantai 3 udh gelap karena gaada org, lampu udah pada mati. Nah di tangga menuju lantai 2 ini nih yg jadi permasalahannya, gue waktu itu ga ngeh kalo ada penghuni sana yg mau 'main' sama gue.. Gue cuman mikir, apaan sih itu? Orang tapi ko ga naik2? Tikus? Ga segede itu kali palanya. Jadi gede engga kecil juga engga. Tapi sepintas gue liat kaya kepala, dengan rambut warna hitam. Tapi gue ga pernah liat mukanya....

Setengah jam kemudian suami mba Iis Dateng, kita bertiga turun karena cuman tinggal kita doang dan satpam yg ada di kantor. Nurunin tangga hawanya gaenak banget sumpah, Mba Iis terus gandeng kenceng tangan gue ketakutan. .
Akhirnya kita pun pulang. Gue pulang dibonceng Anto. Ditengah perjalanan gue dapet wa dari temen kos gue Ka Fani, dia bilang masih d kantor (kantor lama gue yg jaraknya ga jauh dari kosan) gue mikir gue mampir dulu aja biar balik barengan sama dia. Karena kosan gue itu satu rumah kontrakan gitu terbilang gede banget daripada kosan2 gue yg lama dan dengan harga murah. Gue ngekos bertiga karena ya gwede banget (ada cerita horor juga disini tar gue ceritain. Karena sampe sekarang gw masih merinding tiap inget).

Oke back to gue yg lagi ada dimotor, setelah mau nyampe kantor gue ditanya Ama Anto, jadi turun disitu ga ketemu Ka Fani? Tadinya mau gue jawab iya, tapu tiba2 perut gue sakit banget banget banget. Gue mikirnya ah gegara nahan pipis nih jadinya begini. Akhirnya gue milih langsung ke kos aja.

Nyampe depan kosan gue rasanya enggan banget buat turun dan sakit banget perut gue. Gue liat lampu rumah kosan gue nyala, gue pikir temen kosan gue yg satunya lagi Mba Ina ada d rumah, tapi ternyata enggak. dia lagi balik ke rumahnya dia. Yaudahlah ya, gue masuk dengan tujuan cepet2 mandi lalu langsung istirahat. Gue masuk ke kamar dan langsung tidur pules (lampu kamar selalu mati karena gue ga bisa tidur kalo terang).

Sekitar jam 3 Ka Fani bangunin untuk sahur. Ga kerasa banget gue ketiduran & gue ga tau dia nyampenya kapan. Kita sahur didepan tv. Bukannya langsung makan sahur, karena mata gue masih sepet jadi gue milih tiduran di kasurnya ka fani didepan tv. Ya dia ga pernah tidur dikamar, katanya pengap apalagi kalo tidur bertiga jadinya dia tidur diluar sementara gue dan Mba Ina dikamar.

Gue yg awalnya masih setengah pulas tiba2 langsung melek terang pas ka Fani tanya

Ka Fani : temen kamu ko ga ikut sahur?

Gue : temen? Siapa? (Setengah sadar mencoba membuka mata dan duduk)

Ka Fani : itu yang tidur di dalem pake kaos ijo juga kaya kamu...

Gue bingung dong, jelas2 dirumah cuman ada dia dan gue. Dan yg pake kaos ijo itu ya gue.

Gue coba cari cari kemungkinan, "ah karena ka Fani pas itu ga pake kacamata kali makanya salah liat" kata gue.

Ka Fani : ih orang aku beneran ko.

Oke disini Gue udh deg2an nih berasa ada yg gak beres. Ah becanda kali si ka Fani, tapi mau gimanapun gue liat ekspresi mukanya serius banget.

Gue : emang gimana?

Ka Fani : kan aku pulang kerja tuh, aku liat ke kamar kamu dah tidur apa belom. Ternyata udh tidur. Aku liat ko ada 2 org? Sama2 pake baju ijo juga. Tapi temenmu itu belum tidur, Aku tanya kan, kamu siapa? Ko tidur disini?
Terus temenmu itu bilang sambil senyum kalau dia temennya kamu. Aku cuma jawab Oh aja, terus aku mandi, tidur dan nih sekarang lagi sahur. Nah Tapi ko tadi pas aku bangunin kamu sahur dia udah gaada? Keluar kemana sahur2 gini?

Gue total shock dong. Ga ngantuk sama sekali lagi gue.
Gue jelasin lagi, kalo gue ga ajak temen nginep. Ga ada siapapun. Dan kalo pun ajak pasti gue ijin kak fani dulu selaku housemate gue. Dan yakali temen gue nginep gue ga sadar???. Dan anehnya mana ada cewek yg katanya nginep pagi2 buta ngilang tanpa sepengetahuan kita2? Apalagi Ka Fani yang tidur diruang tv depan???!!

ah sekali lagi gue positif thinking dan nganggep dia kecapean dan ngigo.

Tapi gue rada kepikiran juga. Gue langsung BBM Anto saat itu juga. Gue gatau Anto emang mau memperkeruh suasana atau gimana, tapi dia bales : "Pantesan semalem pas boncengin kamu rasanya beda :)" peke emot senyum. Bener2 anto.

Singkat cerita, paginya gue dah di kantor lagi, si Anto cuman ketawa2 aja pas gue ceritain lagi. Dan dia nyeletuk .
Anto : Pantesan Lo kemaren ga kaya biasanya diem aja d motor nunduk. Terus gue bonceng juga berat banget (padahal gue kurus) ada yang ngikut kali ya?

Gue : Huss gaboleh sembarangan!!!

Dalam hati gue mikir kan ini bulan Ramadhan, setan2 pada di kerangkeng... masa sih masih ada aja yg berkeliaran?...

Tapi semua terjawab, nyatanya gue sekarang akan menceritakan kisah kisah yang terjadi pasca gue ketempelan itu.. yang bener bener mengganggu hidup gue..

Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.