Friday, March 13, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor Sang Bayangan Alas Roban (1)

Kumpulan Cerita Horor Sang Bayangan Alas Roban (1)


Kumpulan Cerita Horor - Salam Dariku, Untukmu Sang Bayangan dari Alas Roban.

Perkenalkan nama ane Reza. Ane bekerja di salah satu usaha percetakan. Disini ane mau share cerita yg cukup membekas bagi ane.

Langsung aja ane mau share tentang pengalaman hidup ane yang gak bakal ane lupain..
Cerita ini bermula sekitar akhir tahun 2008, dimana Ane diminta temen ane untuk nemenin ambil mobil kantor di Madura dan di bawa balik ke Jakarta. Oiya temen ane bernama Amir (nama samaran/doi gak mau disebut dalam cerita ini), doi bekerja sebagai driver di salah satu kontraktor untuk proyek jembatan Suramadu. "Za, ntar malem mau ikut gw ga?" tanya Amir

"Kemana Mir?" Ane balik tanya.

"Ke Madura ngambil mobil kantor gw, disuruh bawa balik keJakarta" jawab Amir.

"Berapa hari ya kira2?" tanya Ane lg.

"Paling 3-4 harian, jalan santai aja kita, syukur2 bisa lebih cepet".

"Oke deh, tapi ongkosnya lu yg tanggung ye?" kata Ane

"Siappppp" sahut Amir[/size]

Akhirnya ane menyanggupi,.
Habis Maghrib, kita jalan ke stasiun Kota, lalu kita naik kereta sampai ke Surabaya. Awalnya dalam perjalanan di kereta ane gak ada firasat apa2 soal keberangkatan ini, pas sampai malam ane gak bisa tidur dan agak gelisah, gak tau sebabnya dan biasanyapun kalau seperti ini pasti ada sesuatu yang bakal terjadi. Tapi karena tujuan ane nemenin Amir, ane gak mau bikin kacau dan ganggu konsentrasi dia di perjalanan, jadi ane pendem sendiri aja.

Sesampainya di Surabaya, hari sudah pagi, dan kita sarapan di dekat stasiun, ada banyak sekali kuliner khas disana yang ane gak sempat cicipin (karena memang gak mau ganggu waktu Amir yang udah ngajak ane) jadi ane cuma makan Lontong Balap aja.

Selesai sarapan dan menghabiskan 1 batang rokok, perjalan kami lanjutkan ke pelabuhan menggunakan sarana Becak, sekalian menikmati kota yang belum pernah ane datengin. Setelah sampai di Pelabuhan temen ane langsung pesen 2 tiket menuju Madura.

Ketika Kapal yang kami naiki sampai di Madura, Amir melambai pada seseorang yang dugaan ane itu adalah salah satu teman kerjanya. Benar saja, ternyata dia sudah menunggu untuk menjemput kami ke lokasi mobil berada.

Lokasi tersebut agak berdekatan dengan pantai, dan ane bisa lihat proses pembangunan jembatan Suramadu sedang dikerjakan. Di lokasi yang mirip bedeng dengan bangunan triplek itu ane di suguhkan kopi dan cemilan2 untuk sedikit bersantai. Akhirnya setelah agak segar, Amir mengajak ane untuk pulang,.

Mobil melaju dengan agak santai, setelah menyebrangi laut akhirnya kami sampai ke Surabaya. Di Surabaya kami membeli perbekalan seperti rokok, minuman, dan makan2 ringan. Sekitar pukul 6 sore, kami memasuki kawasan Alas Roban, karena ane gak faham jalan, Amir memberikan arahan ke ane,

Amir : "Za, nanti kalau lihat "sesuatu" atau "ada sesuatu" yang tiba2 nyebrang jangan bikin panik ya.."

Ane agak kurang faham maksudnya : "maksudnya mir?"

Amir : "Kita mau masuk Alas Roban, katanya sih tempat ini "agak beda","

Dari kata2nya dia ane udah faham maksudnya apa. Karena dia fokus bawa mobil jadi mungkin dia mau konsentrasi dan gak mau dibuat panik oleh ane.
"Oke Mir" jawab ane.

Setelah memasuki kawasan Alas Roban agak lama, sampailah kita pada tikungan di mana ane gak bisa lupain sampe sekarang (ane ngetik ini jam 02.00 dini hari, dan masih merinding kalau diinget), ada satu tikungan ke kiri dimana pas wajah ane lihat pemandangan ke kiri tiba2 ane liat makhluk yang tingginya sekitar 3 meter lebih berwarna hijau, sambil mengangkat tangannya seolah-olah mau menerkam ane. Ane agak panik karena baru seumur umur lihat "gituan" dengan begitu JELAS DAN DEKAT!!!!

Tadinya ane mau teriak, tapi pas lihat wajah Amir fokus bawa mobil dan inget kata2 dia, akhirnya ane mengurungkan niat ane.

"Kenapa mukalu Za?" tanya amir

"Oh, eh.... gpp kok bro, slow aja,,hahahaha" ane coba nutupin walaupun ane berfikir Amir udah tau dari lihat ekspresi muka ane.

"Dzikiran aja yg banyak, ntar ada tempat rame kita istirahat sebentar" kata Amir menenangkan.

Sesampainya di tempat ramai, Amir parkir mobil di salah satu minimarket, dia kembali beli rokok untuk stok dan persediaan minuman karena stok sudah habis. Dan ane belum cerita apa2 ke dia karena takut ganggu konsentrasi dia.

Akhirnya setelah agak lama, kami melanjutkan perjalan menuju Jakarta. Singkat cerita, kami sampai di daerah Tegal (tepatnya ane lupa daerah mana), terlihat Amir mulai agak lelah dan memutuskan untuk istirahat. Tapi karena sudah malam dan kondisi sepi, kami hanya menemukan pom bensin tua yang nampaknya sudah tidak terpakai.

"Kita istirahat disini ya?" kata Amir

Hahhhh?? wah gila nih orang, perasaan ane mulai gak karuan nih.. karena dia yang bawa mobil akhirnya ane nurut aja. Maklum, waktu itu ane belum bisa bawa mobil, jadi sepanjang perjalan Amir lah yang nyupirin, wkwk kasihan si Amir.

Ketika mobil dimatikan, si Amir langsung pulas tertidur, dan ane pun berusaha untuk memejamkan mata, namun antara setengah sadar ane ngeliat ada tangan yang masuk ke sela2 kaca jendela mobil yang ane buka, ane langsung kaget dan otomatis membangunkan Amir.

"Kenapa lu??" kata Amir

"Eh,,, gpp kok" jawab ane takut membuat dia panik

"Ada2 aja lu" kata Amir lagi sambil melanjutkan tidur

Ane berusaha meyakinkan diri kalau itu halusinasi aja. dan berusaha kembali tidur..

Dalam mimpi ane ngeliat seorang anak gadis usia 10th an dengan rambut poni lurus dan memakai baju putih nyebrang di pom bensin yg ane tidurin ini. Dia gandeng entah adiknya atau bukan sekitar umur 3than berkepala botak dan hanya memakai pampers aja. Dalem mimpi tersebut mobil ane mau keluar dari pom bensin dan mereka menyebrang sambil matanya melotot ke arah ane, ane teriak dalem mimpi buat nabrak itu anak berdua..

"TABRAK AJA MIRRR ITU SETANNNN!!!!" teriak ane kepada Amir dalam mimpi

Mata kedua anak itu terus melotot kearah ane, dan membuat ane terbangun dengan jantung yg berdegup kencang.

Gak pake mikir panjang, akhirnya ane bangunin Amir...

"Mir! Bangun Mir!, ini tempat GAK AMAN!".....kata ane gak peduli dia mau marah atau gimana,,

Amir pun kaget dan langsung menyalakan mobilnya. Dan kamipun melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Mobil masih melaju dengan santai melanjutkan perjalanan ke Jakarta, sementara rokok dan minuman hampir habis dan matapun masih agak mengantuk, akhirnya kami memutuskan untuk cari warung buat ngopi2 dan beli perbekalan.

Sesampainya di warung tempat istirahat, terlihat pengunjung agak ramai, ada bus juga yang terparkir didepan warung tersebut dan beberapa sepeda motor plat B yang terparkir depan mushola disamping warung. Ane langsung cari toilet buat cuci muka dan buang air kecil. Sementara Amir pergi kewarung beli perbekalan untuk dijalan nanti.

Setelah selesai, ane langsung samperin Amir yang lagi asik ngopi di bangku depan warung.

"Kunci mobil mana Mir?" kata ane.

"Mau ngapain lu?" jawab Amir

"Mau rebahan di mobil" kata ane

"Kaga ngopi lu?" tanya Amir

"Ngga lah, paling ngerokok aja di mobil"

Amirpun memberikan kunci mobilnya ke ane., setelah membuka sedikit kaca jendela mobil, ane nyalain sebatang rokok sambil mundurin jok mobil sedikit biar bisa lempengin kaki. Posisi duduk ane di bangku supir sebelah kanan, karena takut kalau ane kepulesan dan mobil gak kekunci, ntar dibawa kabur maling.

Dari jauh amir nampak mengangkat sebelah tangannya dan tersenyum ke ane., ane balas sambil mengangkat tangan, dalam hati ane berfikir "gak jelas amat ya si Amir?? efek lelah kali"...wkwkwkwkw

 KLIK DISINI

Setelah beberapa lama di warung itu, Amir berjalan kembali ke mobil, dimana ane masih asik dengerin lagu Iwan Fals,

"Cewe tadi mana?" kata Amir

"Cewe yang mana????!?" tanya ane bingung

"Ya elah, gw tau komuk lu, jangan bohong dah" kata Amir

"Laaaahhhh?? dari tadi gw sendiri gentonggg" sahut ane.. si Amir emang punya badan agak besar, jadi agak sering ane panggil yg ngga2 kalau lagi bercanda.

"Demi Apa lu????" tanya Amir meyakinkan.

"Demi Allah dah,,ngapa sih lu? dateng2 nanyain cewe?". .
Seketika wajah Amir mulai pucat,

"Demi Tuhan gw liat cewe duduk disini (sambil nunjuk bangku mobil depan sebelah kiri), makanya gw ngangkat tangan gw ke dia".. kata Amir

Oh berarti dia tadi bukan senyumin ke ane toh.

Ah, yaudah lah, bismillah aja, kita lanjut jalan. Baca2 doa aja dijalan biar gak ada kejadian apa2".. lanjut Amir

Ane masih sedikit gak percaya dengan yang di ceritain Amir, tapi mengingat dia orang yg di tuakan di tongkrongan dan lagipula setau ane, doi ini orangnya polos, jadi gak mungkin juga dia bohong. Tapi yasudah, kamipun kembali melanjutkan perjalanan, ane terus melafadzkan doa2 agar tidak terjadi apa2 di perjalanan.

Akhirnya kami sampai di gang depan rumah kami, rumah Amir cuma berjarak sekitar 30 meteran dari rumah ane, dan mobilpun di parkir dilapangan seberang gang.

Kami langsung mampir di warkop langganan kami dan memesan es untuk menyegarkan tenggorokan, belum ada yang berani cerita soal pengalaman di perjalanan tadi.

"Besok ajalah kita ngobrolnya, gw cape banget nih" kata Amir

"Iya gw juga udang lelah nih" jawab ane.

Amirpun memberikan uang ke ane, sekitar Rp.600rb

"Nih sisa duit jalan dari kantor" kata Amir

"Wiihh, mayan buat nyambung hidup...."jawab ane sambil nyengir. .

Kamipun pulang ke rumah masing2... Sesampainya di rumah, uang tersebut ane kasih ke nyokap, dan langsung menuju tempat tidur buat istirahat.

"Kamu gak makan dulu?" tanya nyokap.

"Ngga mah, udah tadi dijalan, aku lelah banget mau istirahat"

"Oh yaudah, nanti kalau lapar mamah udah masak, kamu ambil aja ya, mamah mau ke rumah cici dulu" kata nyokap. "Iya mah"
Note : Cici adalah panggilan untuk kakak ane nomer dua, gak tau sebabnya kenapa mpo ane dipanggil cici sama adik2nya, termasuk ane. Padahal kita keluarga Betawi tulen.. hadehhh masih jadi misteri.

Ane langsung tertidur pulas.

Dalam mimpi ane digandeng oleh seorang wanita cantik, dan sampai sekarang kecantikannya masih bisa ane inget jelas. Kami jalan bergandengan, ane terus tatap wajah dia, terlihat di senyum kecil sambil sesekali nengok ke arah ane. Ane ngerasa udah sayang banget sama dia, kaya pacaran udah puluhan tahun dah (jomblo pasti kaga faham).

Tiba2 ane dibangunin nyokap dan sudah banyak orang yang berkumpul... disana, badan ane menggigil, dan bibir ane terasa kaku.

"Za...za...bangun za,, sadar za..."suara nyokap terdengar nahan nangis.

"Ya Allah, ini dari mana emang anak?" ada suara orang tua yang ane denger. dan ternyata dia adalah Pak Hasyim, salah satu orang pinter kenalan bokap ane

Sedikit penjelasan, Pak Hasyim ini orang "pinter" dari cirebon, doi termasuk orang yang ahli dalam pengobatan urat syaraf dan supranatural, sekarang pak Hasyim menjadi "pegangan" oleh salah satu perusahaan besar di Tanjung Priok.

"Ada yang ngikutin nih jin dari hutan" kata pak Hasyim.

"Ya Allah.. pak, tolong dibantu gimana baiknya" kata nyokap ane

"Sebentar, saya mau tanya dulu maunya apa nih jin" sahut Pak Hasyim

Pak Hasyim-pun melakukan ritual, dia menaruh gelas berisi air putih diatas kepalanya, dari posisi duduk bersila, badanya mulai memutar dan bergerak2, anehnya gelasnya gak jatoh!!! Apa pake power glue kali ya??

Dia bicara dalam bahasa jawa,
"Oh jadi gitu, gak bisa lah.." dari banyaknya kata2 yang keluar, cuma itu kata2 yang ane faham.

Akhirnya pak Hasyim selesai dengan ritualnya

"Bagaimana pak?" tanya nyokap

"Ini anak katanya lewat depan istana dia, badannya wangi. Dan ini jin suka sama dia, malah tadinya minta dinikahi" kata pak hasyim..

WHATTTTT??? nikah sama JIN?? gimana sebar undangannya, fitting gaun pengantinnya, terus gimana foto praweddnya kalau emang kejadian???!

Semua saling memandang satu sama lain, gak bisa ngomong apa2. "Tapi tenang aja, saya sudah bilang kalau kalian beda alam, kalau suka cukup dampingin aja, jagain aja. Jangan bertindak lebih," kata pak Hasyim

Akhirnya setelah obrolan panjang, ane dikasih minum oleh pak Hasyim dan kembali tidur

Dimimpi berikutnya ane kaya ada di sebuah rumah besar, dan ada pelayan lengkap dengan perabotan mewah. Ane jalan sambil dipegangi wanita yang ada dimimpi ane yang pertama, ada seorang ibu yang berumur sekitar 50an th, dan ane tanpa sadar panggil dia mamah. Seinget ane dalam mimpi itu ane berjalan dan melewati dia yang sedang berdiri, sambil menganggukan kepala ane meyapa dia "Mah..." dan dia tersenyum membalas sapaan ane. .

Padahal ane gak kenal siapa nih ibu ibu udah maen panggil "mah" aja

Dihari kedua, rumah ane kedatangan tamu, keluarga ane adalah keluarga besar, jadi kalau ada anggota keluarga yang sakit, maka saudara pasti pada dateng menjenguk. kondisi ane masih terbaring di tempat tidur. Dan tau2 salah satu adik nyokap nyamperin sambil pegang sebelah tangan ane.

Setelah beberapa lama memejamkan mata, dia akhrinya bicara: "Kamu jangan gegabah ya za, ada jin yang lagi deketin kamu terus, dari awal masuk ncing udah punya perasaan gak enak" kata ncing ane

"Ncing tau dari mamah ya?" tanya ane

"Ngga, belom, Ncing belum ngobrol sama mamah emang mamah udah tau?" tanya dia

Ane diem gak jawab, karena bingung campur kondisi badan yang ngga fit. Kok bisa sama ya antara omongan dia sama pak Hasyim??? fikir ane.

Ane terus dimimpiin sama nih cewe, dan dimimpi ketiga ini, ane seperti komunikasi sama dia. Ane seperti ada disebuah taman yang depannya hutan lebat. kami duduk berdua di bangku taman tersebut.

"Kamu harus percaya kalau saya ada, dan saya selalu ada dekat kamu" kata dia

"Saya akan buka dialog dengan kamu disaat kamu mau, dan agar kamu yakin dengan keberadaan saya" lanjutnya lagi.

"badan kamu demam karena belum terbiasa dekat dengan saya, besok kamu akan sembuh dan normal lagi" dia menutup pembicaraan dan anepun terbangun..

Setelah melewati demam hebat selama 3 hari, akhirnya ane sembuh total, persis seperti yang cewe itu bilang dalam mimpi ane semalem, entah kebetulan atau apa, ane sendiri masih belum yakin tetang semuanya.

Pagi itu seperti pagi2 yang udah ane jalanin sebelumnya sebagai PEJABAT (Pengangguran Jakarta Barat) pada umumnya. Seduh kopi, ngerokok dan duduk sambil nonton TV. Nyokap ane adalah seorang Ibu rumah tangga biasa, yang sangat perduli dengan anak2nya, setelah memberikan gorengan sebagai pendamping ngopi, nyokap mulai buka obrolan

"Kamu udah sembuh za?" tanya nyokap.

"Udah mah, alhamdulillah sehat banget malah" jawab ane.

"Klo iseng ke bengkel papah aja, bantu2in disana" kata mamah

"Oh ywd nanti ya mah, saya selesai in ngopi dulu..." jawab ane

Info, Bokap ane punya usaha servis alat2 kantor, seperti komputer, mesin absen, penghancur kertas, dll. Dan kebanyakan karyawan disana abang2 ane.

Setelah ane habiskan kopi dan beberapa batang rokok, ane bersiap menuju toko bokap di daerah Kalideres Jakarta Barat. Dari posisi rumah ane di Kembangan perjalanan kira2 30-40 menit jalan santai menuju lokasi toko.

Sebelum berangkat, ane pamitan dulu ke nyokap dan menghidupkan rokok lagi sebagai teman perjalanan. Biasanya ane selalu lewat rute kampung (jalan alternatif menghindari jalan raya) karena belum punya sim, tapi kali ini ane niat mau lewat jalan raya aja, agar bisa memangkas waktu lebih cepat. Setelah sampai dijalan raya, tiba2 ane denger suara..
"jangan lewat situ, ada razia banyak polisi"..

Ane celingak celinguk sambil mikir siapa yang ngomong barusan.. memang di daerah Jembatan Gantung sering ada razia, tapi masa iya pagi2 gini? fikir ane waktu itu. Namun untuk jaga2 akhirnya sebelum jembatan ane coba berhenti dan belok sedikit ke kiri, dimana ane bisa mantau lokasi seberang jembatan yang sering ada razia tersebut. Dan bener aja ada razia besar2an disitu.. Waduh? akhirnya ane lanjut belok kiri dan masuk jalan alternatif.

Diperjalanan ane masih bingung siapa yang bicara jelas banget tadi, dengan kecepatan dan tiupan angin mustahil ada suara tanpa teriak yang bisa terdengar jelas apalagi ane pake helm.

Tiba2 suara itu terdengar lagi,,

"jangan bingung, saya sudah bilang akan buka dialog antara saya dan kamu kan? sekarang kapanpun kita bisa ngobrol bebas" suara itu jelas banget di telinga ane, sampe2 ane berhentiin motor ane.

"Apa ini yang ada dimimpi saya? dan benar kamu dari Alas Roban?" ane coba bicara sepelan mungkin agar suara ane cukup ane aja yg denger, takut dibilang GILA!

"Iya benar, dan saya adalah salah satu yang terkuat disana" lanjutnya.

Ahhhhh,, fikir ane ini adalah halusinasi atau apalah, karena ane pernah lihat berita bahwa banyak yang sering dapet bisikan2 yang berakibat bunuh diri, dll. Salah salah ane takut bisa berakibat sama karena ngikutin nih suara ghaib!

Sesampainya di toko bokap ane, disana cuma ada abang ane yang nomer lima,. Oiya ane enam bersaudara, dan ane anak terakhir, jadi ane sama abang ane ini lebih akrab dibanding sama abang2 ane yg lain.

"Pada kemana bang?" tanya ane

"Pada keluar, ada kerjaan diluar,. Elu udah sembuh?" sahut abang ane.

"Udah bang"

"Kata pak hasyim lu didemenin jin ya?" tanya abang.

"Iya barusan juga gw ngalamin kejadian aneh lagi"
Dan ane pun mulai menceritakan semuanya ke abang ane soal kejadian pagi ini.

"Wiihh enak dong, coba za minta datengin orang (pelanggan maksudnya), gw dari pagi belum ada pemasukan nih, asal buat beli rokok aja" kata abang ane sambil becanda

"Coba ntar gw tanya, bisa ga" canda balik.

Lalu ane kembali fokus dan bicara sepelan mungkin agar tidka terlalu mencolok

"Maaf, abang saya dan saya butuh pembuktian apakah obrolan ini cuma halusinasi atau memang benar kamu ada,. Abang saya minta di datangi pelanggan katanya asal buat beli rokok aja" kata ane sedikit ragu dan aneh sama diri ane sendiri.
*Edit admin : meminta suatu manfaat dari jin adalah haram dalam islam .
"Baik, tunggu sebentar, saya akan datangkan pelanggan untuk kakak kamu" jawab dia.
Lalu ane sampaikan ke abang ane jawaban si "dia", dan abang ane tertawa sambil bilang

"Yauda mita liat aja"

Dan selang beberapa menit (sekitar 10-15 menit) tiba2 ada motor yang parkir, dan tampak buru2 sekali. "Pak maaf saya ada mesin absen, ini rusak tapi gak tau kenapa, bisa dibuat tanda terima dulu ngga? soalnya saya buru2,. Ini saya kasih DP dulu saja 200rb, nanti telp aja rusaknya apa ya, dan biayanya berapa..."

Lalu abang ane langsung buat tanda terima, dan setelah dikasih ke si Bapak, bapak itu langsung cabut.. "Wih hebat bener za...kebetulan gak itu ya?" tanya abang ane.

"Gak tau bang" sahut ane

"Gimana kamu sudah percaya kalau ini nyata?" suara itu terdengar lagi di telinga ane, tapi ane gak jawab karena bisa aja itu kebetulan.

Abang ane sambil cek mesin absen yang tadi ngomong.... "Kalau emang bener, lu harus ati2, jangan sampe lu disesatkan sama gituan, takut ada timbal baliknya, GAK MUNGKIN MAKHLUK KAYAK GITU NGELAKUIN SESUATU TANPA IMBALAN"
Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.