Friday, March 13, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor Sang Bayangan Alas Roban (2)

Kumpulan Cerita Horor Sang Bayangan Alas Roban (2)


Kumpulan Cerita Horor - "Iya bang" jawab ane

Ane nyalahin rokok lagi dan bantuin abang ane bongkar mesin.

Jam menunjukan pukul 5 sore, dimana waktunya beres2 buat tutup toko. Setelah kejadian tadi pagi belum ada lagi suara2 yang terdengar di telinga ane. Setelah beres2 selesai, ane siap2 menghidupkan motor dan pakai jaket untuk lanjut pulang kerumah..

Sesampainya di depan gang, ane liat anak2 pada nongkrong di warkop, ada Amir juga disitu. Akhirnya ane sempetin mampir dulu sambil pesen es jeruk buat temen ngobrol. Kayanya berita ane demam udah kesebar ke seantero RT ane, dan anak2 mulai dengan ceng2an yg agak garing..

"CIEEEEE CALON PENGANTIN,,,,,"

wasssuuu, sue bat dah ah. Amir pun membuka obrolan

"Cewe yang gw liat itu jelas banget za, rambut depannya poni lurus, dan antingnya agak besar, gw fikir itu kenalan baru lu, kan banyak tuh orang2 yg istirahat diwarung waktu itu" kata Amir

WHAAATTTT??? ciri2nya kok sama dengan yang ane mimpiin???

"Apaan sih lu, kaga lah. Bayangan kali" ane coba ngeles dari obrolan soal ghaib. Lelah juga abis bantu2 di toko bokap soalnya
"Eh katanya si Yadi (bukan nama sebenarnya) ulang tahun ya? maen biliard yu" kata ane mengalihkan pembicaraan

"Trus yang bayar gw lagi??" Yadi menanggapi

"Ya elu lah, masa mamang warkop???" kata ane

"2 jam aja ya..." kata Yadi
"Oke, ntar sisanya biar gw yg bayar, ajak aja anak2, sewa 2 meja" kata ane.

"Ywd ntar abis Isya ya" Amir menambahkan obrolan..

Setelah sepakat ane langsung bayar es jeruk ane dan balik cabut kerumah. Ane tengok jam sudah pukul 19.30 WIB, dan ternyata hujan turun deras sekali,. ahhhh batal deh rencana main biliard nya.

"...Kalau memang penting saya bisa memindahkan hujan buat kamu..." suara itu terdengar lagi
Karena ditawari hal yang membantu, ane tanggepin perbincangan kali ini,

"Hujan itu dari Allah, memang kamu bisa merubah kehendak Tuhan?" tanya ane.

"Bukan merubah kehendak Tuhan, tapi memindahkan hujan dengan cara meniupkan angin kearah yang saya mau" jawab dia.
"Ywd kalau bisa coba aja buktiin" kata ane.

"Sebentar ya" lanjut dia. Dan bener saja, HUJAN BERHENTI!

Setelah hujan berhenti ane langsung kerumah sepupu yg juga temen nongkrong, namanya Parman. Ke Parman ane ceritain semuanya, dan Parman ingin pembuktian langsung

"Coba za, nanti gw mau liat pembuktiannya" kata Parman
"Oke" jawab ane.

Setelah anak2 pada kumpul, kaami langsung ke TKP, kebetulan lokasi main biliardnya gak jauh dari tempat ane, sekitar 15 menit naik motor. Sesampainya di dalam, kami langsung buat turnamen kecil dimana 1 lawan 1, yang kalah ganti dan harus mengolongi meja biliard. Disitu ane dapet ide untuk membuktikan "dia" kepada Parman.

"Man, sini deh" kata ane sambil bergeser posisi menjauh dari anak2. "Kenapa za?" kata Parman

"Lu mau pembuktian kan?" kata ane.
"Gini, si Abi kan gak bisa maen biliard, gw bisa buat si Abi menang turnamen nih" lanjut ane.

"Ywd coba za, gw mau liat" kata Parman antusias.

"Sbntar" lalu ane coba meminta "dia" untuk membantu Abi menang turnamen dan membuat semua lawan2nya kalah.

"Oke akan saya buktikan kalau saya ini nyata dan bisa bantu kamu" kata "dia" meng iyakan.

Akhirnya permainanpun dimulai, dan anehnya setiap lawan yang ketemu Abi, pasti kalah, termasuk ane. Sampai ke babak Final dimana Abi harus ketemu Dedi, Dedi adalah salah satu yang jago dan sering ikut turnamen biliard tingkat pemula. ane agak ragu apa bisa si Abi yang pegang stik aja gak bener bisa ngalahin Dedi??

Dan Bener saja, semua bola 1 sampai 8 habis dibabat oleh Dedi,. Oiya permainan yang kami mainin adalah bola 9, jadi kalau bisa masukin bola 9 ke lubang dialah pemenangnya. Dan ketika Dedi akan eksekusi bola 9 yang sudah ada dipinggir lubang, tiba2 bola putih Dedipun ikut masuk, dan akhirnya kembali Abi yang menang..

Parman mendekati ane. "Gila ya... bisa gitu???" kata Parman

"Gak tau gw juga" jawab ane... Dan sekali lagi "dia" telah membuktikan eksistensinya..

"Saya telah membuktikan ke kamu kalau saya ada dan nyata, apa kamu akan siap menikah dengan saya?"

Suara itu datang di tengah permainan biliard yang masih berlangsung..

OH Tuhan,, lama2 ane bisa gila kalau gini! gimana kalau bener kata abang?? "gak mungkin makhluk begitu mau kasih sesuatu cuma2 tanpa imbalan"??

Hari2 berjalan normal seperti biasa, hanya saja setelah ane diikuti oleh makhluk itu, ane lebih banyak terbantu baik dari yang ane minta ataupun tidak. Dan percakapanpun jadi lebih sering karena ane sudah terbiasa dengan kehadiran "dia" .

Dan karena beberapa teman dan tetangga tau soal kejadian ini, maka kadang kalau ada masalah seputar ghoib di sana ane dipanggil untuk kasih bantuan. Misalnya pada malam 17an dimana para remaja begadang untuk pasang2 bendera dan panggung untuk lomba, ada salah satu warga yang kesurupan, doi nangis2 dan tertawa seperti kuntilanak, kadang2 membanting2 badannya juga ketanah. Ane yg kebetulan ada di TKP disuruh untuk bantu ngusir kuntilanaknya..

"za, za.. udah jangan bengong aja, ajak ngobrol tuh maunya apa?" kata Parman

"LLAHHHHHH??? ngapa gw sih? panggil aja Pak RT atau ustad Somad.." sahut ane males

"Pak RT?? emang mau bikin surat pindah tuh kunti?? udah sebisa lu ajalah.."Parman agak memaksa

"Ah ada2 aja nih.." disamping ane males, ane juga gak tau harus gimana? ane kan bukan dukun yg punya ritual2 seperti halnya Pak Hasyim misalnya.

 KLIK DISINI

Akhirnya ane deketin tuh orang yang lagi dipegangin warga lain, ketika ane mau buka obrolan tau2 "dia" udah buka omongan duluan.
"Gak usah khawatir, dalam dunia kami, dia cuma babu atau jin kelas rendah. Mau saya bakar atau gimana?" kata dia.

"Gak usahlah, suruh pergi aja, tapi keluarnya nunggu aba2 dari saya ya,, biar terlihat dramatis" sahut ane

"Mau pamer ya? yasudah terserah aja" kata "dia".
Akhirnya ane pura2 mejemin mata, trus mulut komat kamit gak jelas.. dan seperti di acara2 penampakan, ane pura2 usap wajahnya dari bawah sampai ke ubun2 yang kesurupan.. pas sampai di atas ubun2nya ane sedikit teriak.."KELUARRR LUUUU!!!". Lalu yang kesurupan tadi terlihat lemas, dan sedikit menangis..(hebat juga nih akting ane..padahal tanpa digituin juga udah bisa diusir dari tadi).

Setelah sadar dan ditanya2, Menurut pengakuan yang kesurupan tadi, sebelum kesurupan dia melihat...

Menurut pengakuan yang kesurupan tadi, sebelum kesurupan dia melihat ada wanita yang duduk diatas panggung, sambil goyang2in kaki, lama2 dilihat & tau2 doi udah gak sadar...

Karena saking seringnya ane dialog sama "dia" bahkan kami udah kaya temen ngobrol aja. Bahkan disaat bokap ane meninggal, "dia" coba hibur ane

"Ayah kamu udah bahagia banget disana, ketika manusia meninggal, jasadnya akan membusuk ditanah namun ruh nya tetap ada, dan mereka punya kehidupan juga dialam sana, sama seperti kita hidup. Namun bedanya si ruh itu tidak punya nafsu lagi, dan diwaktu2 yang memungkinkan dia bisa datang baik lewat mimpi ataupun kehidupan nyata" kata dia.

Gak taulah,, ane anggap ini anugerah atau apa. Karena sekali lagi ane inget pesen abang ane "gak mungkin makhluk begitu mau kasih sesuatu cuma2 tanpa imbalan".

Pernah sewaktu2 ane lagi boncengin nyokap pake motor, dan ada 2 remaja yg geber2 motor samping ane.. Ane sempet khilaf dan ngucap "Enak jatoh ke tuh anak"..

"Baik" tiba2 terdengar suara "dia" di telinga ane

Dan langsung aja, gak ada angin gak ada hujan tuh anak jatoh kesamping kiri seperti ada yang dorong dari sebelah kanannya. padahal kondisi jalan lurus dan lancar. Wah... kudu hati2 nih mulut...

Karena telah lama ngobrol, kita jadi seperti sudah saling kenal karakter dan sifatnya masing2. Ane tau sifat "Dia" agak pencemburu, karena pernah waktu di Mall Citarland waktu ane lagi liat2 sepatu di salah satu kios di mall tersebut, gak sengaja ane lihat cewe pakai celana yang pendeknya super sekali... ya namanya laki2 ane liatin dia jalan sampai kepala ane ngikutin kemana arah tuh cewe jalan.

Dan..
GUBRAAAKKKKK!!

Tau2 tuh cewe jatuh dan semua belanjaannya jatuh berantakan.. "waduhhhhh jangan2 ulah "dia" nih.." ane ucap dalam hati. "Iya, masih untung cuma jatuh, gak mati tuh orang" eh dijawab sama dia melalui pikiran ane.

Wah kacau nih,, ane gak jawab dan pura2 oon aja waktu itu, sambil kembali milih2 sepatu adidas yang ane suka.

**** Pada suatu malam, ane penasaran sama "dia', baik namanya, dunianya, dll. Karena setelah beberapa lama ngobrol, ane gak pernah sekalipun tanya "siapa nama kamu??"

Pas ane lagi rebahan dan mau tidur, ane coba buka percakapan dengan "dia" "Maaf, kamu ada??" tanya ane pelan sekali, takut nyokap dikamar sebelah denger

"Iya kenapa" kata dia

"Dunia kamu itu kaya gimana sih, dunia Jin, nama kamu, dan asal kamu, apa seseram film2 di TV?? tanya ane. tapi "Hahahaha,, ya ngga lah, yang ada di TV itu ya cuma khalayan2 manusia aja yang ketakutan, akhirnya muka kami di jelek2in sama mereka" kata dia.

"Tuhan menciptakan kami sama seperti manusia, punya kehidupan normal, dan dikasih kebebasan memilih jalan hidup dan agama, makanya ada yang Jin kafir, dan Jin Muslim" kata dia

Waktu perbincangan kali ini, ane ngerasa kalau 'dia" tiduran juga disamping ane (gak tau perasaan atau emang bener).

"Jin kafir juga ada 2 golongan, ada yang Jin non Muslim dia tidak ganggu, dan ada Jin yang Jahat. Dan diatas kawanan jin jahat ada Iblis yang memang ditugaskan untuk membuat manusia menyimpang dari jalan Tuhan, misalnya mengabulkan permohonan orang yang ingin cepat kaya dengan jalan Pesugihan, Berubah jadi hewan, bahkan berubah jadi ruh orang yang meinggal dengan maksud meminta persembahan kepada yang masih hidup" kata dia.

"Apa kamu mau lihat langsung biar gak penasaran?" tanya dia
"Ehhhh.. emang bisa? buka mata bathin gitu kaya diiklan2? atau lewat mimpi? tanya ane. "Langsung aja" kata dia

Dan sebelum ane sempet tanya2 lagi, tiba2 mata ane ngantuk berattt & badan serasa diayun2 atas kebawah, kiri ke kanan,, pelaaannn banget. Rasanya enak banget.

Tau2 badan ane serasa enteng dan saat ane gerakin tangan kanan ane, ane melihat ada 1 tangan kanan lagi yang terlihat pucat. Dan ane tersentak kaget karena itu jasad ane..

Akhirnya ane pelan2 melihat ada bayangan perempuan yang berdiri disamping ane, perlahan lahan wajahnya semakin terlihat jelas banget, dan benar, dia adalah Jin perempuan yang selama ini ngorbol sama ane. Parasnya cantik banget, ayu, mengenakan baju adat jawa seperti kain batik...

Parasnya cantik banget, ayu, mengenakan baju adat jawa seperti kain batik, namun tertutup rapat, kain batik itu menutupi rapat sampai kekaki, rambutnya terurai panjang sepinggang.

Dia menjulurkan tangannya ke ane yang kondisi masih tiduran. Ane pegang tangannya dan dia bantu ane untuk berdiri, ringan banget, seolah2 gak ada gravitasi disini. Badan dia kaya ngeluarin cahaya, terang agak biru, ane masih celingak celinguk dan sesekali melihat tubuh ane yang asli terbujur kaku, pucat.

"Ini adalah dunia ruh, kamu belum masuk dunia aku. didunia inilah ruh2 manusia yang meninggal tidak normal berada, seperti orang tertabrak, pesugihan. Kamu akan lihat sendiri nanti" kata dia

Ane diajak keliling sebentar sama "dia" pas sampe depan gang depan rumah ane, ane lihat ada seseorang yg duduk tapi badannya berlumuran darah, dia melihat ke arah ane dengan tatapan tajem,, anjrittt serem banget!

"Jangan takut za, mereka gak akan bisa nyentuh kamu, selagi ada aku disamping kamu" kata dia

Duh, harusnya itu kata2 laki2 buat cewe.."Kamu jangan takut selama ada aku disamping kamu",, ngapa jadi "dia" yang ngomomg gitu?? jadi terlihat lemah amat ane rasanya dilindungin cewek.

Setelah banyak melihat hal2 aneh, ane udah mulai males.

"Apa dunia kamu masih lama? lewat mana kalau kedunia kamu?" tanya ane.

"Lewat mana?? saya tinggal bawa kamu saja ke dunia saya, ini cuma mau menunjukan aja ke kamu, kalau dunia seperti ini bukan dunia kami" kata dia

WASSSUUUU bukan dari tadi aja ngajak, ngapain lihat2 orang yang mati penasaran, gendong2 bayi, berlumuran darah, dll hadeh

Tiba2 ruh ane seperti debu yang terbang, gak tau, gak bisa lihat apa2, cuma cahaya2 putih, biru, hijau,, yang melintas begitu cepat.. dan ketika ane sadar, ane udah melayang diatas sebuah tempat, dimana banyak anak2 kecil yang lari2an, ada bangunan2 dengan adat jawa. Dan ane berhenti di depan sebuah istana mewah, bertembok batu2 tinggi, dan ada 2 penjaga yang ane inget salah satu dari mereka adalah Jin yang mau nangkep ane di alas roban waktu itu.. si hijau..

Dua Jin penjaga tadi agak membungkuk waktu ane dan "dia" melangkah masuk, ane masih berfikir, "dia" ini RATU, atau apa?? kok sampe pada hormat banget sama 'dia"?

Pas pintu utama terbuka nampak seorang Ibu2 yang mengenakan pakaian jawa dan kain panjangnya, yang turun dari kursi dan berjalan ke arah ane,. Dan seketika ane sadar... loh kok??? ini kan ibu2 yang waktu itu dimimpi ane?? dan tiba2 "dia" membungkuk dan mencium kaki si Ibu2 itu..

"Bunda.." kata dia

Oooohhhh ternyata ini toh Ibu ratu, penguasa Alas Roban, aroma wanginya khas banget, dan paras mukanya benar2 bijaksana sekali.

Istana ini bener2 indah banget, banyak ornamen2 dan kaligrafi arab yang terbuat emas dan permata yang berkilauan, sesekali ane coba sentuh permata2 itu dan rasanya dingin banget. Yang masih ane kurang faham adalah bahwa badan ane ini berbentuk ruh, tapi koq masih bisa merasakan dingin, hangat, dan terasa banget jika dicubit. Ane perhatikan bagian2 tubuh ane yang pernah ada bekas luka, tapi semuanya hilang. Oh ini toh yang dibilang ruh atau arwah..

Ane bener2 bersyukur sama Tuhan dikasih kesempatan melihat dunia makhluk ciptaannya selain bangsa ane manusia.

Ane duduk berdua dengan "dia" di sebuah pendopo depan istana, sambil mengagumi dunia yang baru ane datengin ini. Semua bergerak sangat cepat, dan ane lihat ada para pengawal istana yang terbang dengan cepat dan masuk ke istana.

"Ada tamu yang datang dari selatan" kata dia

"Tamu?? siapa?" tanya ane

Belum sempat dia jawab, ane lihat ada rombongan dari atas yang turun pas depan istana. Pakaian mereka dominan hijau dan dilapis motif emas, ditengah rombongan ada wanita yang tingginya sekitar 180an cm (ane tau karena tinggi ane 170cm, dan pas ane berdiri dia terlihat lebih tinggi sedikit dari ane). Pas ane mau tanya itu rombongan dari mana ke "dia" ane tengok dia sudah gak ada.. Kemana ini orang??

Ane lihat di depan istana Ibu Ratu dan petinggi2 kerajaan berdiri menyambut kedatangan rombongan tadi, termasuk "dia" yang tau2 udah ada disamping Ibu nya..

Rombongan tadi didominasi oleh wanita, dan salah satu dari mereka menatap ane sambil tersenyum, lalu ia menundukkan kepala, ane sambut dengan senyum dan tundukkan kepala balik. Lalu rombongan tadi memberikan bingkisan berupa kotak dan surat yang langsung di terima oleh Ibu Ratu. Setelah memberikan bingkisan dan surat tadi, rombongan itu kemudian terbang lagi dan dengan cepat hilang dari penglihatan ane.

"Itu tamu dari kerajaan laut" tiba2 suara dia terdengar disamping ane..

"Astaga,, bisa gak sih gak ngagetin??!" kata ane agak sewot

"Hahahah, di dunia kami hal ini udah biasa" kata dia.

"Selatan??jangan2 maksud kamu...." sebelum ane mau sebut penguasa laut selatan, dia langsung motong percakapan ane.

"Iya, jangan sebut nama itu sembarangan,.!! Dalam dunia kami menyebut nama sama dengan memanggil, karena itulah jika ada bangsa kamu sanggup berkomunikasi dengan kami, kami jarang menyebutkan nama asli kami ke siapapun" kata dia

"Oh pantes dari awal kamu gak pernah sebutin nama sebagaimana layaknya perkenalan di dunia saya ya?" tanya ane. "Iya, karena aku gak mau bohong sama kamu,.. Dalam dunia aku, aku termasuk yang berkedudukan tinggi, dan harus jaga etika aku sebagai petinggi dari dunia yang kamu sebut Jin"

"Ah gak adil dong, masa kamu tau nama saya, tapi saya gak tau nama kamu.." jawab ane

Dia menggeleng sambil tersenyum,,
"Aku yakin suatu saat kamu akan cerita sama orang tentang hubungan ini, karena dari awal kamu sudah begitu kan? dan aku gak mau ketika ada Jin dari kerajaan lain tau, mereka akan menertawakan kerajaan aku karena tidak bisa jaga etika".

Iya juga sih, dari awal ane udah cerita ke abang ane dan parman, kaalau dari awal "dia" sudah menyebutkan namanya, mungkin ane juga udah langsung cerita ke mereka.
"Ayu jalan2.." kata dia menarik tangan ane

Ane fikir kata2 "jalan-jalan" bener2 jalan kaki, tapi ternyata enggak. Kami terbang. Ane diajak berkeliling dunia dia, ada tempat2 ibadah, ada bangunan seperti rumah, dan sesekali ane lihat dia menyapa sebangsanya degan ramah.

Dan suasana dan situasi disana... Berbeda dengan dunia kita..

SItuasi disana agak beda dengan dunia kita, yang ane inget langitnya terasa agak berwarna jingga, masih banyak daratan luas dan ada air sungai mengalir mengelilingi istana. Udaranya sejuuuukkk banget, dan tanahnya terasa gak terlalu keras.

"Kita balik ke istana untuk pamitan ya sama Ibu" kata dia ditengah perjalanan.

Ane mengangguk tanda setuju
Tidak ada hitungan menit tiba2 ane udah berada di depan gerbang istana, dan kembali 2 pengawal tadi masih tegap berdiri di samping gerbang. Mereka membungkuk dan kami pun masuk untuk bertemu sang Ratu.

Kali ini ane ikut membungkuk ketika "dia" membukukkan badannya ke hadapan Ratu, tapi si Ibu dengan cepat menahan gerakan ane dan membangunkan kembali badan ane.

"Nak, kita beda alam, tidak boleh kamu manusia membungkuk kepada bangsa kami, dan kamipun begitu, kita diciptakan untuk saling berdampingan" kata Ibu itu.

Astaga,, bijaksana sekali beliau..

"Dan kamu, (sambil menengok kearah anak perempuannya) tidak sepantasnya kamu memiliki keinginan berlebih dengan bangsa manusia, kamu harus bersikap besar, kamu adalah anak Ibu, harus jaga etika.." dari mata sang Ratu terlihat jelas ada kekecewaan disitu.

"Kamu harus ingat kata2 Ibu ya nak" lanjutnya lagi sambil mencium kening putrinya

"Baik bu, kami pamit" kata dia.
Dan kembali badan ane terasa seperti debu yang ditiup angin, ringan banget, dan tiba2 ruh ane udah kembali ke raga ane..

Saat ane membuka mata, ane denger ada orang yang lagi baca Yasin, dan orang2 sudah memenuhi ruang tamu ane,, badan ane ditutupin kain cokelat, dan kedua tangan ane sudah berada di atas dada bertumpukkan (tangan kanan diatas tangan kiri) seperti ORANG MATI..!

Semua orang kaget pas ane sedikit membangunkan badan ane, ada yang lari, ada yang bengong, tapi nyokap langsung meluk ane.. ya, kalian pasti tau apa yg sudah terjadi pada ane..

Setelah kejadian itu, udah hampir seminggu ane gak denger2 lagi suara2 "dia", sampai pada satu kejadian dimana ane tabrakan...

pikir ane "kok dia gak ngasih peringatan sih kalau bakal ada kejadian kaya gini??"

Dua hari setelah kejadian ane ditabrak, akhirnya "dia" membuka percakapan kembali. "Kamu tuh ceroboh, naik motor kencang2, tidak hati2!!, kamu harus bisa jaga diri dong za," terdengar suaranya seperti nahan tangis.

"Kamu kenapa sih, lama gak nongol, dateng2 marah2?" tanya ane

"Aku udah mikirin perkataan Ibu, soal hubungin kita yang beda alam" kata dia.

GLEKKKK kok tiba2 ane jadi seperti patah hati ya?? padahal kan emang kudu begitu, tapu ada rasa ga rela..

"Tapi kamu gak usah takut, aku akan ada ketika kamu benar2 membutuhkan, aku akan selalu ngawasin kamu, kamu pasti lebih bahagia dengan bangsa kamu sendiri" kata dia, dan kali ini dia bener2 terdengar nangis.

"Cinta kami bangsa Jin bukan main2, kami jatuh cinta tidak mudah,dan kami membenci juga karena sebab, hubungan kita memang berakhir, tapi masa depan kita tidak pernah tau" kata dia..

Tiba2 dada ane tarasa sesak, seperti ada yang peluk, dingin dan SANGAT TERASA. "Saya gak tau harus ngomong apa, tapi jika kamu sudah membuat keputusan, semoga itu yang terbaik" jawab ane, dan gak terasa air mata ane netes..

Lalu aroma harum tiba2 memenuhi isi ruangan kamar ane, dan gak terdengar lagi suara "dia"

Beberapa minggu telah berlalu, dan ane ngerasa sepi banget, kaya bener2 diputusin cewe beneran..sampai saat ini memang kadang kalau sedang ada masalah yang ane rasa sudah mentok, pasti ada kejadian yang membuat masalah itu tiba2 selesai, kadang diluar logika banget.

Pas ane nikah misalnya, kaya ada bisikan samar2 yang bilang "kamu udah bener milih perempuan, anak2 kamu bakal jadi orang2 hebat nantinya".. sesekali ane merasa dia masih senantiasa ada disini..

Pengalaman ini real ane alami, dan ane berusaha mengingat ingat semua kejadian yang udah lama terjadi. Karena takut salah, bahaya juga menceritakan dunia "dia" takutnya berimbas ke ane juga.. semoga dapat diambil hikmahnya...TAMAT
Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.