Thursday, March 12, 2020

Home » » Kumpulan Cerita Horor Mbak Legi ( Mbak Manis )

Kumpulan Cerita Horor Mbak Legi ( Mbak Manis )


Kumpulan Cerita Horor - Namaku Septine, domisili Tangerang, pada kesempatan ini aku mau membagikan pengalaman horrorku yang tepatnya terjadi di rumah lama aku di salah satu kota di jawa timur, kota bunga "M"

Awalnya aku dan keluarga tinggal di daerah dekat bandara, tapi karena aksesnya susah dan kendaraan umum saat itu belum ada yang masuk ke daerah itu, jadi ayahku inisiatif buat cari rumah baru yg aksesnya gampang.. berhubung semua anak2nya saat itu masih pada sekolah termasuk aku juga saat itu masih SMP kelas 3.

Setelah mencari2 rumah yang sesuai sama budget, akhirnya ketemu lah sama salah satu rumah di tengah kota, rumahnya besar bgt dan bangunan nya keliatan udah kuno. Terlihat ornamen khas rumah lama gitu.

Sedikit deskripsi, rumah itu memiliki gerbang, dan ada taman Bunga nya. Ketika masuk bangunan rumah, langsung ketemu sama ruang tamu dan 3 kamar tidur berjejer di sisi kanan nya,masuk lagi ke dalam ada ruang tv, ruang makan dengan ada 1kamar tidur lagi dan mushola agak terpencar di sisi kanan dan kiri.. lebih ke dalam baru ketemu dapur sama kamar mandi. Ada yg unik di bagian ini karena di depan kamar mandi, ada Sumur gede bgt, agak lebih lebar diameternya ketimbang sumur pada umumnya. Sumur itu diwarnai dengan di cat warna merah dan di tutup anyaman bambu pas di atas lubangnya, nah di belakang dapur dan sumur itu, barulah tempat terbuka yg bisa dimanfaatkan untuk jemur pakaian dan cuci piring.

Singkat cerita, ayah deal untuk kami pindah kesana karena harganya sesuai sama budget saat itu yang mungkin terbilang sangat murah untuk rumah sebesar itu. Namun sebenernya dari awal ibu sudah nolak karena feeling nya udah ga enak, tapi kembali lagi karena kebutuhan dan keberhasilan ayah meyakinkan ibu, akhirnya kami sekeluarga menempati rumah itu

Malam pertama kita angkat barang2 kesana dari rumah lama. Barang yg kami angkut cukup banyak dan memakan waktu hingga malam. Karena sudah letih, akhirnya kita semua memutuskan buat langsung tidur dulu tanpa beberes semua barang2 itu, kita semua tidur bareng2 di salah satu kamar ketiga..

Didalem kamar itu ada jendela yang mengarah ke lorong kecil di samping kanan rumah yang juga difungsikan buat wudhu ..

Setelah lewat tengah malam aku kebangun, ga sengaja mata aku ngeliat ke arah jendela tadi karena belom sempet di pasang gorden nya.. disitu samar2 aku ngeliat perempuan dengan rambut se bahu, agak ikal, warna rambutnya kuning kecoklatan seperti noni2 Belanda .. tapi yang membuatnya menyeramkan adalah ketika aku sadar, perempuan ini tidak memiliki hidung...

Jika aku bisa gambarkan untuk kalian, dia itu punya
mata warna hitam bulat besaarr tanpa hidung, jadi dibawah matanya langsung mulut lebar yg sedang menyeringai ke arah aku .. aku kaget , takut , tapi ngga berani teriak .. akhirnya aku paksa mataku merem sampai pagi

 KLIK DISINI

Pagi nya, ayah sama ibu aku lagi ngobrol dan aku ga sengaja denger ternyata keduanya sedang membicarakan sosok perempuan itu. Ya, ayah aku juga sama di temuin sosok itu juga , sama persis kayak yg aku lihat .. aku lgsg lari ke ayah , aku nangis aku cerita kejadian tadi malam .. ayah sama ibu pandang2an , aku bisa tau sih di matanya ada ke khawatiran

Nah ternyata semua dimulai dari sini....

Besoknya seperti biasa kita anak2nya berangkat sekolah , ibu aku berangkat kerja , ayah aku dirumah ngurusin usaha depo indo ice cream meiji waktu itu. Saat itu masih siang hari , suasana juga cerah panas seperti biasa .. temen2 ayah aku pada main kerumah, mereka ngobrol2 di ruang tv , karaoke nyanyi2 , ketawa becanda dll , sampe sore sekitar jam 5 an .. salah satu temen ayah minta ijin ke toilet buat kencing , baru beberapa detik dia pergi tau2 dia balik lagi , otomatis ayah nanya dong ya :

Ayah : "ga jadi kencingnya?"

Dia : "engga bisa , orang ada pembantu kamu lagi cuci baju di kamar mandi..."

Ayah aku kaget plus bingung , karena pembantu yg biasa nyuci baju udah pulang dari siang , karena emang tugasnya cuma masak sama cuci baju aja

Ayah : "jangan becanda , pembantu saya sudah pulang dari siang loh"

Dia : "ah ada2 aja , kalo ngga percaya ayo ke kamar mandi kita liat bareng2"

Pergilah mereka ke kamar mandi bareng beberapa teman lain , dan apa yg mereka lihat ?

Pergilah mereka ke kamar mandi bareng beberapa teman lain, dan apa yg mereka lihat? Kosong? Enggak! Di dalem kamar mandi beneran ada cucian baju yang sedang direndem di bak gitu, plus bangku kecil yg biasa buat duduk sambil ngucek..

Sontak ayah beserta teman temannya kaget, tapi lebih kaget lagi pas mereka sama2 denger perempuan cekikikan dari arah belakang , pas mereka noleh ke belakang ada perempuan setengah badan, sosoknya hanya berupa kepala nyampe perut saja sedang melayang2 sambil cekikikan. Segera, teman teman ayah berlarian semua ke depan dan lgsg pada pamit pulang ninggalin ayah sendirian dirumah sampe kita anak2nya dan istrinya pulang kerumah ..

Malem nya ayah aku buang air besar di kamar mandi , dia bilang pas dia lagi jongkok di sebelahnya ada perempuan tapi ngga ada mukanya karena ketutupan rambut semua, dan dia duduk nemenin ayah buang air besar , beruntung ayah aku bukan orang penakut , dia tetap lanjutin kegiatan buang hajat nya sampe selesai.

Tanpa cerita apapun ke kita anak istrinya, sekembalinya ayah dari wc, ayah bergabung dengan kami, dan kita semua nonton tv diruang tv sambil tidur2an di sofa .. dan kalian bisa percaya? Sosok hantu perempuan itu dengan santai lewat di depan mata kita semua, masuk ke dalem kamar kedua .. bener2 kita semua ngelihat sampe ga bisa gerak saking kagetnya. Semua yg ada di ruangan itu NGELIAT WANITA ASING ITU LEWAT!

Adek aku teriak , nangis .. Ibu terlihat sangat panik, begitu pula ayah. akhirnya kita memutuskan nginep di rumah saudara malem itu karena benar2 tidak ada ketenangan sama sekali.

Besoknya kita balik ke rumah buat siap2 berangkat sekolah dan kerja.. baru sampe depan pager , tetangga samping rumah nyapa ibu aku , sambil senyum dia tanya :

Tetangga : "aduh tadi malem rame yaa Bu banyak sodara pada Dateng yaa?"

Ibu : "engga kok Bu , kita baru pulang kerumah karena tadi malam kita nginep dirumah sodara"

Tetangga : "ah masa sih Bu , tadi malem sampe subuh rame bgt dirumah ibu , kayak lagi ada acara keluarga"

Kaget plus takut ada di dalem benak kita semua.. bagaimana cara menjelaskan ke tetanggaku ini kalau keramaian itu bukan berasal dari manusia?...

Beberapa kali pernah nih ada narsum dan beberapa temen gw yg mengaku pernah ditunjukkan penampakan secara utuh di hadapan banyak saksi mata. Biasanya lewat di jendela, yg posisinya ada di samping tv, atau bahkan yg berpindah dari satu kamar ke kamar lain.. dan asli. Itu. Serem. Banget

Bahkan temen aku yg niatnya main kerumah pun di hantui juga .. dia lihat perempuan lagi jalan di dapur dengan muka setengah rusak berdarah2 .. Dan masih banyak lagi seperti ayah aku di pindahin tidurnya ke depan sumur lah , adek ku tidur di kelonin perempuan lah , ibu aku lagi siram tanaman di kelilingin 3 tuyul lari2an lah..

Singkat cerita, setelah 2bulan kita bertahan dengan kondisi di teror itu , ayah memutuskan mau jual lagi rumahnya dan cari rumah lain.

Mungkin itu hantu tau rencana kita, malemnya aku tidur di kamar bertiga sama ibu dan adek .. pas banget jam stgah 1 malam aku kebangun, pas aku buka mata itu aku ngeliat ada perempuan keluar dari dalem lemari, nembus gitu .. sampe skrg aku masih ingat rambutnya panjang bangeettt sampai nyeret di lantai , bajunya putih, mukanya ngga keliatan karena dia kayak tembus pandang gitu jadi samar2 gitu mukanya ..

Dia maju ke arah aku , nembus pintu lemari, makin lama makin dekat sampe sekitar 30cm di atas muka aku.. aku masih ingat tangan nya seperti mau peluk aku sambil dia bersuara "kamu anakku..."

aku teriak! Refleks aku cubit lengan ibu aku dan dia hilang gatau kemana, menguap aja gitu kayak asap seiring ibuku yg terbangun

Ayah , ibu semua berusaha menenangkan aku yang kayak orang kesurupan teriak2 ketakutan, akhirnya di antarlah aku ke rumah nenek untuk nginep malem itu juga ..

Setelah mereka balik lagi ke rumah ternyata teror ga cuma disitu aja , ayahku didatangi lagi sama sosok itu .. dia ngaku namanya Legi ( dalam bahasa Jawa artinya manis ) , dia bilang dia suka sama ayah dan bilang ke ayah mau ikut ayah pindah rumah. dia bilang pengen dinikahin ayahku.. dia bilang dia janji ga akan ngerubah wujudnya jadi jelek ( saat nemuin ayah dia selalu berwujud wanita cantik ) asalkan ayah mau jadi suaminya, dia bilang mau bantu cari rejeki..

otomatis ayah nolak dan bilang ga mau nikah sama dia dan ga mau juga dibantuin cari rejeki karena sama aja dengan pesugihan!

Setelah malam itu , ayah akhirnya berusaha cari pembeli rumah, dan Alhamdulillah cuma sebulan setelah kejadian ayah di samperin itu ada seorang polisi yg mau beli..

akhirnya kita semua pindah ke rumah baru dan aku gatau lagi gimana kabar rumah itu sekarang .. terakhir yg aku dengar rumahnya diratakan sama tanah dan di bangun ulang, aku sendiri belum melihat lagi bagaimana bangunannya pasca didirikan ulang, dan apakah mba Legi masih ada disana atau tidak
Share this games :

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.